Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Berusaha Kabur Saat Disergap, Pelaku Curanmor 2 TKP Ditembak Polisi
Sabtu, 09-11-2019 | 18:00 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Unit Reskrim Polsek Semampir Surabaya berhasil membekuk seorang pelaku curanmor yang sudah beraksi di 2 TKP. Nahasnya, pelaku yang biasa beraksi di kawasan Semampir Surabaya itu harus merasakan sakit di kaki kanannya, lantaran berusaha kabur saat disergap polisi sesaat setelah melakukan aksi pencurian.

Adalah Ahmad Rifqi (30) warga Sidodadi Surabaya ini terpaksa berjalan pincang saat dikeler petugas Unit Reskrim Polsek Semampir. Betapa tidak, pria yang biasa bekerja sebagai buruh pabrik plastik ini terpaksa ditembak kaki kanannya oleh petugas, lantaran berusaha kabur,sesaat setelah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor  di kawasan jalan Hang Tuah Surabaya, beberapa waktu lalu.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, mengatakan, pelaku mengaku sudah beraksi di 2 TKP di kawasan semampir.

Sayangnya, saat melakukan aksinya yang kedua di Jalan Hang Tuah Surabaya, pelaku berhasil dibekuk polisi dalam sebuah operasi. Namun nahas, pihaknya terpaksa menembak kaki kanan pelaku lantaran nekat kabur saat ditangkap.

Selama beraksi, pelaku selalu beraksi seorang diri dan kerap melengkapi aksinya dengan kunci letter t yang sudah di modifikasi. Saat pelaku menemukan sasaran motor yang dituju, dengan cepat ia membobol rumah kunci dengan kunci letter t yang sudah disiapkan.

Bahkan dihadapan polisi, Rifqi mengaku biasa menjual motor curiannya kepada seorang penadah seharga Rp 1,5 juta per unitnya. Hingga saat ini, petugas Unit Reskrim Polsek Semampir masih mendalami kasus tersebut, seperti menangkap penadah motor tersebut.

Selain menangkap pelaku,petugas juga mengamankan barang bukti motor yang dicuri, yaitu honda beat nopol L 5351 PO dan seperangkat kunci letter T.

Sementara itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Rifqi bakal dijerat dengan pasal 363 ayat satu KUHP, dengan ancaman hukuman pidana 5 hingga 7 tahun penjara. (yos)



Berita Terkait


Empat Kawanan Pelaku Curanmor Asal Grati Pasuruan Ditembak Kedua Kakinya

Curi Motor Saat Parkir, Pria Bertato Babak Belur Dihakimi Warga

Berusaha Kabur Saat Disergap, Pelaku Curanmor 2 TKP Ditembak Polisi

Residivis Kambuhan Ditangkap Curi Motor Warga Gubeng Jaya


Tak Kapok, Residivis Curanmor Surabaya Kembali Beraksi

Berulang Kali Beraksi, Pelaku Curanmor Lintas Wilayah Dibekuk di Surabaya

Curanmor di Depan Pos Lantas Terminal Bus Lamongan Berhasil Ditangkap

Alap-Alap Curanmor Puluhan TKP Ditembak Tim Buser Polres Malang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber