Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Seperti inilah kemeriahan gelaran parade surabaya juang 2019,yang memulai paradenya di Depan Tugu Pahlawan Surabaya. Foto: Nanda Andrianta
Parade Surabaya Juang 2019, Media Pembelajaran Bagi Generasi Muda
Sabtu, 09-11-2019 | 18:15 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia selalu memperingatinya sebagai hari pahlawan. Di Surabaya misalnya, pada peringatan hari pahlawan kali ini menggelar acara yang bertajuk parade surabaya juang 2019 yang menampilkan atraksi teatrikal pertempuran-pertempuran lengkap dengan senjata dan seragam khas pejuang tempo dulu, sebagai refleksi dan pembelajaran bagi para generasi muda, untuk mengerti perjuangan para pejuang dalam meraih kemerdekaan.

Para peserta ini menampilkan teatrikal peperangan para pejuang pada 10 November silam, saat merebut kota Surabaya dari tangan penjajah, dentuman suara tembakan tidak terhindarkan dalam teatrikal peperangan kali ini.

Kemeriahan parade Surabaya juang pun, bahkan makin meriah,lantaran warga surabaya sangat antusias melihat parade setahun sekali, dengan memadati jalan-jalan protokol sepanjang Jalan Pahlawan hingga Taman Bungkul Surabaya.

Banyak warga yang merasa terhibur dengan parade Surabaya juang tahun ini, salah satunya adalah Anca Surahman, warga Surabaya yang kali ini mengajak anak istrinya menonton parade tersebut.

Menurutnya, Parade Surabaya Juang harus selalu digelar agar menjadi wahana edukasi bagi anak tentang sejarah perjuangan Arek Arek Suroboyo dalam merebut kemerdekaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Surabaya, Antiek Sugiharti, menjelaskan, tema yang diusung parlda parade Surabaya juang kali ini adalah wira bangsa atau pahlawan bangsa. "Yaitu konsepnya adalah mentransfer nilai kepahlawanan, agar menjadi media pembelajaran bagi para generasi muda," kata Antiek.

Parade kemudian dilanjutkan dengan pawai iringan iringan para Forkopimda Kota Surabaya, seperti Walikota Tri Rismaharini, yang naik tank panser milik TNI. (yos)







Berita Terkait


Peringati Hari Pahlawan Ala Kerajaan Majapahit

Pahlawan Sampah, Bebaskan Kampung Nelayan Kumuh Dari Sampah

Gubernur Jatim Pimpin Renungan Hari Pahlawan

Siswa SDN Purwantoro 2 Gelar Aksi Teatrikal Perobekan Bendera Belanda


Peringati Hari Pahlawan dengan Tari Balet

Bendera Sepajang 500 Meter Dikirab Menjelang Peringatan Hari Pahlawan

Hari Pahlawan, Siswa Buat Senjata Dari Pelepah Pisang

Momen Hari Pahlawan Dengan Belanja Barang Antik Disini

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber