Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Hari Pahlawan diperingati dengan berbagai cara. Di Magetan, Ponpes Alfatah Temboro memperingatinya dengan lomba memanah sambil berkuda.
Sangat Sulit, Adu Ketangkasan Memanah Sambil Berkuda
Senin, 11-11-2019 | 07:15 wib
Oleh : M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Pondok Pesantren Alfatah Desa Temboro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, mempunyai cara yang unik dalam memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November. Salah satu Ponpes Salaf itu, menggelar lomba panahan. Bukan memanah biasa, akan tetapi memanah sambil berkuda.

Dalam lomba, ada sebanyak 42 peserta dari berbagai daerah. Seperti dari Medan, Jakarta, Bandung, Malang, Solo, dan Jogya. Mereka  mengikuti  4 kelas lomba panahan berkuda, dengan beberapa kategori. Seperti  serial shot atau lontong, turki kitkat, korean style dan Diponegoro Style. Masing-masing kategori memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

Kategori Diponegoro Style merupakan hasil kreasi barudari nama seorang pahlawan yang di kenal memiliki keahlian berkuda sambil melakukan penyerangan kepada musuhnya.

Butuh keahlian khusus, karena peserta melepas busur ke sebuah target dari atas kuda yang berlari dengan kecepatan tinggi. Angin cukup kencang, juga menyulitkan peserta untuk melepas busur tepat ke sasaran.

Panitia lomba, Ustad Muzzammil mengatakan, selain memperingati hari pahlawan, lomba panahan berkuda digelar untuk menjalin silaturahmi.

Lomba memanah sambil berkuda digelar selama dua hari. Panitia menyediakan total hadiah uang Rp 32 juta untuk pemenangnya. (pul)

Berita Terkait


Sangat Sulit, Adu Ketangkasan Memanah Sambil Berkuda


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber