Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Diharapkan kegiatan ini dapat memupuk rasa persatuan antar umat beragama dan juga antar perguruan pencak silat. Foto Agus Bondan
Hari Toleransi Internasional, Para Pendekar Bersihkan Tempat Ibadah
Minggu, 17-11-2019 | 03:04 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Memperingati hari toleransi internasional, puluhan anggota berbagai perguruan pencak silat bersama anggota polisi dan TNI, melakukan aksi bersih-bersih sejumlah tempat ibadah dari berbagai agama di Tulungagung.

Kegiatan yang diinisiatori pihak Kepolisian Sektor Tulungagung Kota, beramai ramai membersihkan sejumlah tempat peribadatan umat berbagai agama. Sasaran aksi bakti sosial diantaranya Kelenteng Tjoe Tik Kiong, Vihara Budha Loka, Gereja Kristen Indonesia, dan Masjid Al Munawar.

Menurut Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi Purwanto, kegiatan untuk meningkatkan sikap toleransi antar umat beragama di Tulungagung. Sengaja melibatkan berbagai perguruan pencak silat, untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekompakan diantara mereka. "Aksi bersih-bersih tempat ibadah mendapat sambutan dan dukungan yang bagus dari warga," kata Kompol Rudi Purwanto.

Diharapkan, dengan kegiatan bakti sosial bersama gesekan antar perguruan pencak silat di tulungagung, bisa diminimalisir dan solid bersatu menjaga kondusifitas. (pul)

Berita Terkait


Hari Toleransi Internasional, Para Pendekar Bersihkan Tempat Ibadah


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber