Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Dalam kegiatan itu, seluruh peserta diajak mengenal keberagaman dengan mengunjungi tempat peribadatan. Foto Syadid Fahmi
Safari Keagamaan Tumbuhkan, Pluralisme Sejak Dini
Minggu, 17-11-2019 | 05:14 wib
Oleh : Syadid Fahmi
Jember pojokpitu.com, Sebagai upaya menumbuhkan rasa persaudaraan antar umat beragama sejak dini, SMAK Santo Paulus Jember menggelar temu persaudaraan antara siswa umat bergama.

Pesertanya 150 mengikuti safari keagamaan dalam bingkai merajut kebhinekaan, dengan cara saling mengunjungi tempat peribadatan agama di Kabupaten Jember, Sabtu (16/11) siang. Pertama, seluruh peserta terdiri dari siswa siswi SMAK Santo Paulus, santri dan santriwati pondok pesantren dari 3 pondok pesantren di Jember, mengunjungi rumah ibadah umat Buddha, yakni Vihara Dhamma Metta.

Tidak ada rasa canggung dan kaku terlihat dari wajah siswa siswi itu. Mereka antusias mengikuti dan mendengarkan sambutan dari rohaniwan Agama Buddha.

Menurut Sarafim Dinakalfari salah satu peserta, kegiatan memberikan pengalaman baru. Dengan kegiatan tersebut, Sarafim dapat  mengenal saudara lintas agama dan mengenal agama lain. Mulai dari tempat peribadatan dan bagaimana beribadahnya. "Tak kalah penting, peserta lebih memahami toleransi antar umat beragama secara langsung," kata Sarafim Dinakalfari.

Sementara itu menurut Bhante Teja Punno rohaniwan Agama Buddha, kegiatan sangat memberikan dampak positif bagi generasi muda untuk lebih memahami perbedaan dan tidak perlu membeda -bedakan. Dengan harapan kegiatan dapat membangun Indonesia melalui Bhineka Tunggal Ika. (pul)

Berita Terkait


Safari Keagamaan Tumbuhkan, Pluralisme Sejak Dini

Safari Idul Fitri, Kapolres Sidoarjo Sambang Kyai dan Tokoh Agama

Sandiaga Uno Ziarah Makam Sunan Bonang Tuban

Safari Ke Trenggalek, Wabup Nur Arifin : Mbak Puti Mewarisi Bung Karno


Bayi Orangutan Lahir Ditaman Safari 2 Prigen Pasuruan

Kombes Pol Sandi Nugroho Safari Rahmadan Untuk Pastikan Surabaya Aman

Jelang Pemilu, Ketum Golkar Safari Politik

Safari Politik Kiai Haji Maruf Amin ke Pasuruan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber