Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Beginilah suasana perbaikan kereta api yang ada di bengkel Kereta Api Balai Yasa Surabaya. Foto: Selvy Wang
Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Balai Yasa Rombak 12 Gerbong KA Ekonomi
Senin, 18-11-2019 | 08:07 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Jelang musim libur natal dan tahun baru, bengkel kereta api balai yasa gubeng, menyulap 12 gerbong Kereta Api Ekonomi Gayabaru Malam Selatan, menjadi kereta api rasa eksekutif. Dimana gerbong kereta api direnovasi total dan ditambahi fasiltas kelas eksekutif, sehingga meski gerbong ekonomi namun rasa eksekutif.

Saat ini mendekati musim liburan natal dan tahun baru, bengkel kereta api balai yasa mengebut pengerjaan perbaikan 12 gerbong Kereta Api Ekonomi Gaya Baru Malam Selatan.

Dalam perbaikan,  hampir seluruh interior dan eksterior gerbong kereta api ini dirombak .  Mulai dari cat,  pergantian rangka keropos , panel kamar kecil, bagasi hingga AC.

Irwansyah, General Manager Balai Yasa Surabaya Gubeng, menjelaskan, untuk perbaikan ini membutuhkan biaya hingga Rp 800 juta per gerbong, karena dinding dalam kereta diganti dengan bahan composit panel yang mudah dibersihkan. Selain itu, penggantian AC biasa  dengan ac panel yang diproduksi sendiri oleh balai yasa.  

"AC panel ini dipasang dengan penyebaran udara dingin yang merata, seperti kereta kelas eksekutif.  Selain itu, tempat bagasi dan tempat duduk diperluas, serta dilengkapi dengan tv dan internet," kata Irwansyah.

Perbaikan total ini merupakan konsep baru kereta api ekonomi dengan  cita rasa gerbong kereta api eksekutif.  Gerbong kereta api ini disiapkan untuk menyambut musim libur natal dan tahun baru.

Rencananya, 12 gerbong kereta api ini dijadwalkan akan rampung seluruhnya pada 6 Desember dan langsung dioperasikan. (yos)

Berita Terkait


Antisipasi Peningkatan Penumpang Nataru, PT KAI Tambah 30 Perjalanan

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Balai Yasa Rombak 12 Gerbong KA Ekonomi

Jelang Libur Akhir Tahun, Terminal Purabaya Tambah 50 CCTV Face Recognition


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber