Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Nikah Massal, Kakek 81 Tahun Nikahi Nenek 63 Tahun
Kamis, 21-11-2019 | 13:47 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Dua puluh pasangan calon suami istri mengikuti nikah massal gratis di Pendopo Kabupaten Tuban. Acara ini merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Tuban yang ke-726. Uniknya, salah mempelai pria berusia lebih dari 80 tahun.

Suasana berbeda terlihat di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban, 20 pasangan calon suami istri berjalan masuk pendopo untuk mengikuti nikah massal yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. Uniknya, beberapa diantaranya merupakan pasangan kakek nenek.

Pernikahan massal ini merupakan rangkauan hari jadi Kabupaten Tuban ke 726, acara ini digelar untuk mengurangi jumlah pasangan yang sudah tinggal dalam satu rumah selama bertahun tahun, namun belum terikat pernikahan resmi dari negara.

Dari 20 pasangan pengantin itu, 18 pasang diantaranya sudah hidup serumah layaknya suami istri yang sudah berlangsung bertahun-tahun. Untuk itu dengan pernikahan massal gratis ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu agar tetap dapat melaksanakan pernikahan, sehingga tidak ada lagi pasangan kumpol kebo.

Pernikahan massal gratis ini, didominasipasangan pengantin dari Kecamatan Semanding 6 pasang dan Kecamatan Kenduruan 4 pasang. Pasangan pengantin itu, secara serentak dinikahkan oleh para penghulu, dan disaksikan oleh para undangan dan keluarga pengantin.

Uniknya, salah satu pasangan pengantin berusia lanjut, yakni Nor Damuri (81) yang menikah dengan Mulyaningsing (63. Kedua merupakan warga Desa Jetis, Kecamatan Kenduruan, Tuban.

Keduanya mengaku senang dapat mengikuti pernikahan massal gratis ini dan sah secara administrasi negera. Karena selama ini, keduanya telah tinggal bersama selama tiga tahun, tanpa ikatan suami istri yang sah dari negara.

Menurut Bupati Tuban, Fathul Huda, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kabupaten, untuk membantu masyarakat yang ingin menikah tapi tidak memiliki biaya. 

"Diharapkan kedepan, tidak ada lagi pasangan yang menjalin hubungan dan telah tinggal satu rumah tapi belum melangsungkan pernikahan secara sah," kata Fathul Huda. (yos) 

Berita Terkait


Nikah Massal, Kakek 81 Tahun Nikahi Nenek 63 Tahun

Walikota Madiun Mantu, Gelar Nikah Massal Gratis

Nikah Massal, Pasangan Tertua Akhirnya Bahagia

Nikah Massal, 15 Pasangan Ijab Qabul di Pendopo Kabupaten Tuban


Nikah Massal, 15 Pasangan Ijab Qabul di Pendopo Kabupaten Tuban

143 Pasangan Suami Istri Ikuti Acara Pesta Nikah Massal

Puluhan Pasutri Ikuti Itsbat Nikah Massal

Nikah Massal, Yang Manula Tidak Mau Ketinggalan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber