Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Semangat Guru Difabel Mengajar di SLB
Selasa, 03-12-2019 | 14:00 wib
Oleh : M. Ramzi
Berita Video : Semangat Guru Difabel Mengajar di SLB
Magetan pojokpitu.com, Menjadi penyandang disabilitas tak menyulutkan salah satu guru di Magetan, untuk mengajar. Meskipun dengan gaji kecil hanya Rp 300 ribu perbulan, Surianto, tetap semangat membagi ilmu kepada murid yang juga penyandang disabilitas. Harapannya, agar pemerintah bisa lebih memperhatikan nasibnya.

Surianto (39) merupakan salah satu penyandang disabilitas di Kabupaten Magetan. Sehari-hari, pria yang menderita polio sejak kecil ini menjadi pengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Panca Bakti, Jalan Kalpataru Magetan.

Sudah 9 tahun profesi menjadi guru ia jalani. Setiap hari, Surianto harus menempuh sejauh 10 kilometer, dari rumahnya di Sugihrejo Kecamatan Kawedanan Magetan, menuju sekolahnya.

Walau kondisi berjalan tidak sempurna, ia tetap rajin mengajar siswa SLB dengan mata pelajaran bahasa indonesia, keterampilan dan mata pelajaran lainnya.

Meskipun honornya terbilang kecil hanya Rp 300 ribu perbulan, namun tak menyulutkan semangatnya untuk menularkan ilmu pengetahuannya kepada siswa-siswinya.

"Honor 300 ribu perbulan, memang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya berharap di hari disabilitas internasional, pada 3 Desember 2019, pemerintah lebih memperhatikan nasib saya dan juga kaum disabilitas lainnya," kata Surianto.

Selain honor dari sekolah, Surianto, berharap ada tambahan honor atau uang teransport dari pemerintah kabupaten setempat. (yos/VD:YAN)

Berita Terkait


Semangat Guru Difabel Mengajar di SLB

Puluhan Anak Berkebutuhan Khusus Unjuk Gigi di Peringatan Hari Disabilitas 2018

Mulyono, Penyandang Disabilitas Peduli Lingkungan

Pernikahan Penyandang Cacat di Hari Disabilitas Internasional

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber