Berita Terbaru :
Ada Dua Pilihan Yang Meragukan, Saya Pilih Mana
Begini Pembelajaran Tatap Muka di SMKN 6 Surabaya
Jelang Pilbup, Seluruh Ketua Parpol Melakukan Deklarasi Damai
Berburu Sinyal Wifi, Para Siswa Ini Belajar di Pos Ronda
   

Pantai Bohay yang Berdekatan Dengan PLTU Paiton Dipenuhi Busa
Tapal Kuda Dan Madura  Minggu, 08-12-2019 | 17:29 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Pantai Binor Harmony Atau dikenal dengan pantai bohay di Paiton Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, tiba-tiba dipenuhi busa yang tidak biasanya terjadi.

Meski hanya beberapa jam saja, namun busa ini membuat pantai yang berdekatan dengan pembangkitan listrik tenaga uap ini tidak sedap dipandang. Pihak PLTU sendiri mengakui jika busa dari unit 9.

Dalam rekaman video amatir yang direkam oleh Soni, salah pengelola pantai binor harmony atau pantai bohay, tampak hamparan busa memenuhi bibir pantai yang terletak di Desa Binor Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Video ini direkam usai sholat jumat beberapa hari lalu, hamparan buih berwarna putih semakin lama, semaki memenuhi pantai, yang terjadi tidak ada pengunjung yang berani untuk berenang.

Buih putih yang jumlahnya cukup banyak tersebut, nyaris menutup seluruh bibir pantai di obyek wisata pantai bohay ini. Busa ini datang secara tiba-tiba dan sempat menjadi tontonan para pengunjung pantai.

Letak pantai bohay dengan Pembangiktan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton sangat dekat sekali. Kemegahan pembangkit listrik jawa bali ini kelihatan dari pantai bohay.

Menurut soni, salah satu pengelola pantai bohay, busa ini terjadi pertama kali di perairan paiton. Hasil dari pertemuan dengan pltu paiton, busa ini berasal dari salah satu unit di PLTU Paiton.

Munculnya gelembung busa putih, sangatmengganggu pemandangan, hal ini dirasakan Kholik Sidik, salah satu pengunjung.

Saat dihubungi melalui telepon selularnya, manager pemeliharaan lingkungan PT. PJB UB JOM PLTU Paiton, Suyanto, membenarkan paparan busa putih yang masuk ke areal obyek wisata pantai bohai berasal dari unit 9 PTLU, jika munculnya buih putih sendiri akibat penyemprotan cairan bioksit di kanal unit 9.

Busa putih yang ditimbulkan tidak mencemari lingkungan, lantaran dalam kurun waktu 7 jam, busa putih sendiri akan melebur dengan sendirinya. (yos)

Berita Terkait

Pantai Bohay yang Berdekatan Dengan PLTU Paiton Dipenuhi Busa
Berita Terpopuler
Berburu Sinyal Wifi, Para Siswa Ini Belajar di Pos Ronda
Pendidikan  3 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Awal September Subsidi Gaji Dari Pemerintah Cair 1,2 Juta
Jatim Awan

Lupa Mematikan Kompor, 1 Rumah di Bojonegoro Terbakar
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber