Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Akibat Korsleting, Ruang Aula SMP Nurul Huda Menganti Terbakar
Rabu, 11-12-2019 | 16:45 wib
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Diduga akibat korsleting listrik, ruang aula di SMP Nurul Huda, Kepatihan Menganti, Gresik, terbakar. 4 unit mobil PMK didatangkan untuk memadamkan api.

Awalnya, asap tebal muncul dari tengah permukiman warga di Kepatihan Menganti. Warga mengira yang terbakar adalah rumah warga, namun setelah dicari sumber apinya, ternyata ruang aula SMP Nurul huda yang terbakar.

Asap yang semakin lama semakin pekat dan membumbung tinggi. akibat kebakaran membuat warga yang ada sekitar lokasi langsung menghubungi PMK terdekat.

Tak lama kemudian, dua unit PMK dari PT Tjakrindo dan PAKL Surabaya datang  untuk melakukan pemadaman api. Selain ruang atap aula yang terbakar, kebakaran juga membakar salah satu ruang kelas yang berada di dekat ruang aula. Api akhirnya bisa dijinakkan setelah kurang lebih 35 ment dilakukan pemadaman oleh PMK.

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Warga sekitar dan anggota TNI membantu mengevakusi peralatan sekolah, seperti buku - buku dan komputer yang ada di ruang dekat lokasi.

Kepala SMP Nurul Huda Menganti, Sumain, mengatakan beruntung kebakaran tidak terjadi saat siswa mengerjakan soal soal ujian akhir semester . "Karena tadi pagi siswa sedang ujian dan di hari-hari biasanya, ruang aula yang terbakar  digunakan untuk sholat dhuha semua siswa sebelum mengikuti pelajaran," ujar Sumain.(end/VD:YAN)

Berita Terkait


Akibat Korsleting, Ruang Aula SMP Nurul Huda Menganti Terbakar

Dapur Sekolah Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Tim Labfor Olah TKP Kebakaran di SMPN 12 Madiun

Rumah Terbakar, 3 Siswa Ini Kehilangan Peralatan Sekolah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber