Berita Terbaru :
Ada Dua Pilihan Yang Meragukan, Saya Pilih Mana
Begini Pembelajaran Tatap Muka di SMKN 6 Surabaya
Jelang Pilbup, Seluruh Ketua Parpol Melakukan Deklarasi Damai
Berburu Sinyal Wifi, Para Siswa Ini Belajar di Pos Ronda
   

Diamankan Polisi, Tersangka Pelaku Gendam Pingsan di Mapolres
Mataraman  Rabu, 11-12-2019 | 18:04 wib
Reporter : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Seorang tersangka pelaku penipuan dengan modus gendam, berhasil diamankan polisi di Tulungagung. Perempuan warga Kota Kediri, yang mengaku telah beraksi di beberapa tempat ini, sempat pingsan di Mapolres Tulungagung, saat kasusnya dirilis oleh polisi.

Kepolisian Resor Tulungagung mengamankan seorang tersangka pelaku gendam, dengan sasaran toko pakaian. Perempuan warga Desa Grogol Singonegaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, berinisial SC berhasil diamankan petugas di rumahnya, setelah dilaporkan korbannya, Komsatun, warga Desa Sawo, Kecamatan Campurdarat, Tulungagung.

Menurut Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, tersangka melancarkan aksinya pada 6 Desember lalu. Di toko pakaian milik korban, tersangka berpura-pura hendak membeli puluhan pakaian. Saat korban lengah, tersangka membawa kabur pakaian-pakaian tersebut. Setelah tersangka pergi, korban baru tersadar, dagangannya turut dibawa tersangka. Beruntung korban sempat memfoto tersangka, dan melaporkannya ke Mapolsek Campurdarat.

Saat kasusnya dirilis pada Rabu siang, tersangka pelaku gendam ini pingsan. Tersangka tiba-tiba terkulai lemas, saat pers rilis tengah berlangsung. Beruntung saat pingsan tubuh tersangka ditahan oleh petugas, sehingga tidak sampai terjatuh. Setelah direbahkan beberapa saat dan dibangunkan petugas, tersangka kembali siuman, dan siap menjalani proses hukum lebih lanjut.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku telah beraksi sedikitnya di empat TKP, di wilayah Kediri. "Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 10 potong pakaian, dan satu unit sepeda motor yang dipakai saat beraksi," kata AKBP Eva Guna Pandia , Kapolres Tulungagung.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 378 junto pasal 372, tentang penipuan dan penggelapan, dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.(end)

Berita Terkait

Pakai Trik Gendam, Janda Dua Anak Curi Anting Emas Bocah 7 Tahun

Pelaku Gendam Diamankan Warga Kalipare

Diamankan Polisi, Tersangka Pelaku Gendam Pingsan di Mapolres

Sungguh Kasihan, Nenek Renta Umur 90 Tahun Jadi Korban Gendam
Berita Terpopuler
Berburu Sinyal Wifi, Para Siswa Ini Belajar di Pos Ronda
Pendidikan  3 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Awal September Subsidi Gaji Dari Pemerintah Cair 1,2 Juta
Jatim Awan

Lupa Mematikan Kompor, 1 Rumah di Bojonegoro Terbakar
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber