Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemerintah Tandai Penerima Bantuan PKH Sebagai Warga Miskin
Kamis, 12-12-2019 | 22:14 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Marakanya penerima bantuan tak tepat sasaran di Lumajang, membuat Pemerintah Lumajang, memberikan tanda bagi penerima program keluarga harapan dan bantuan pangan non tunai sebagai warga miskin di Kelurahan Jogoterunan, Kota Lumajang. Hal ini guna memberikan efek rasa malu bagi penerima bantuan tak tepat sasaran tersebut.

Verifikasi penerima manfaat Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai (PKH-BPNT) dilakukan langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Orang nomer satu di lumajang ini memberikan tanda cat miskin pada penerima bantuan, di Kelurahan Jogoterunan, Kota Lumajang.

Pengecetan ini dilakukan guna memberikan efek jeras pada penerima bantuan tak tepat sasaran. Karena banyak orang kaya tapi masih mau menerima bantuan ini. Padahal bantuan ini hanya diperuntukkan bagi warga miskin saja.

Akibat pengecatan warga miskin ini, seribu lebih anggota dari empat puluh lima ribu keluarga  penerima manfaat program keluarga harapan dan bantuan pangan non tunai mundur secara sportif.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Diah (32), salah satu penerima manfaat PKH dari Kelurahan Jogotrunan, Lumajang. Ia memilih untuk mundur, setelah mengetahui jika rumahnya akan diberi tanda miskin oleh pemerintah setempat.

Langkah ini merupakan upaya pemerintah dalam melakukan verifikasi ulang, agar penyaluran program subsidi bagi keluarga pra sejahtera tepat sasaran.

Langkah ini pun diapresiasi sejumlah warga, Lastariono, mengatakan, sebab dilapangan masih banyak penerima manfaat program yang seharusnya tidak mendapatkan.

Pemberian tanda miskin ini rencananya akan dilakukan secara bertahap oleh petugas PKH di masing-masing kecamatan di Lumajang, agar penyaluran bantuan pemerintah ini benar-benar tepat sasaran. (yos)

Berita Terkait


Sempat Viral, Rumah Nenek Reot Kini Dibangun Kodim

Sempat Viral, Rumah Nenek Reot Kini Dibangun Kodim

Pemerintah Tandai Penerima Bantuan PKH Sebagai Warga Miskin

Nenek Sebatang Kara, Tinggal Digubuk Reot di Pasuruan


Tukang Becak dan Warga Miskin Dapat Zakat dari Pemkab Lamongan

Warga Miskin Kesulitan Biaya Pengobatan Bayi Hidrocepalus

Termakan Usia dan Lapuk, Rumah Warga Miskin Roboh

Tidak Mampu Merenovasi, Rumah Warga Miskin Ambruk
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber