Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Festival Jajanan Tradisional Diserbu Warga
Minggu, 22-12-2019 | 09:24 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab Situbondo menggelar festival jajanan tradisional. Fertival ini bertujuan, agar para kaum milenial dapat menjaga warisan kue jajanan khas dari Kabupaten Situbondo. Jajanan tradisional seperti latuk, cennel, lanun, apen, kue yang seluruhnya terbuat dari bahan baku beras ketan dan singkong.

Bertempat di Lapangan Taman Lanceng Kecamatan Kapongan Situbondo, Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggelar festival jajanan tradisional. Kue khas tradisional Kabupaten Situbondo ini, sontak menjadi buruan para pembeli.
 
Deretan pedagang kue tradisional seperti latuk, cennel, lanun, apen dan dirnang, masih menjadi favorit warga untuk diburu. Seluruh jajanan tradisional ini berbahan baku beras ketan dan singkong.
 
Warga sangat antusias dalam festival yang mengambil tema Komel atau Kona Milenial serta se-Komel Kobessa. Seluruh jajanan dari para pedagang ini, relatif memiliki harga terjangkau alias murah meriah .
 
Jajanan tradisional ini, warga tak hanya bisa menyantap di lapak penjual. Jajanan tradisional tersebut juga bisa dinikmati di rumah mereka masing - masing.
 
Ide kreatif para pemuda milenial di Kecamatan Kapongan, patut dicontoh. Di mulai hari Jumat - Sabtu, kaum milenial berhasil mendorong warga untuk memperkenalkan dan menjualbelikan jajanan tradisional khas Kabupaten Situbondo.
 
Kegiatan seperti ini diharapkan oleh kaum milenial melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab Situbondo, terus mendapat dukungan. Khusus untuk para pembuat dan penjual kue, lebih layak jika mereka diberi pelatihan khusus kemasan dan penyajian kue tradisional yang lebih modern.(end)



Berita Terkait


Kurangi Ketergantungan Gadget, Pondok Pesantran Gelar Dolanan Tradisioanal

Festival Jajanan Tradisional Diserbu Warga

Gelorakan Dolanan Tradisional di Tengah Serbuan Permainan Online

Pelestarian Permainan Tradisional Ditengah Gempuran Permainan Gadget


Festival Jajanan Tradisional Diserbu Warga

Lindungi Masyarakat Dari Produk Obat Tradisional Berbahaya, BPOM Edukasi Masyarakat

Diperkenalkan Mainan Tradisional Untuk Menghilangkan Kecanduan Gadget

Begini Kronologis Pasar Tradisional Ngunut Terbakar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber