Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Roti Jhonzilla, Nikmatnya Lumer di Lidah
Senin, 23-12-2019 | 06:12 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Perayaan natal tinggal menghitung hari. Bagi yang merayakan, tentu saja menu kuliner ini menjadi rujukan sajian untuk dinikmati saat bersama keluarga.

Menangkap momen natal, seorang juru masak di Surabaya membuat sajian khusus yaitu roti johnzilla. Bagi pembuatnya, roti yang berbahan sayuran, daging ayam, dan keju mozarella yang lumer di lidah, bisa disajikan untuk keluarga.

Menurut Okesta, roti johnzilla merupakan roti panjang berisi sayuran segar seperti selada, mentimun, kubis merah, dan tomat. Tak hanya itu, sayuran segar dipadukan dengan daging ayam yang dimasak bersama mentega serta bawang putih yang gurih. Nikmatnya roti sayur ini makin nikmat saat dibalur dengan keju mozarella yang lumer.
 
Untuk berbagi kebahagian di hari natal, Okesta juga membagikan resep dan cara pembuatannya yang sangat mudah. Langkah pertama adalah mempersiapkan roti panjang berukuran satu meter, sayuran segar seperti selada, kubis merah, tomat mentimun, daging ayam yang dimasak bersama mentega berbumbu garam dan bawang putih cincang.

Langkah selanjutnya, goreng irisan ayam dada tanpa tulang bersama mentega dipadu bawang putih dan garam, hingga matang sedang dan harum, lalu tiriskan. Belah roti panjang menjadi dua, dan olesi kedua sisi dengan mayonise, selada, irisan mentimun, tomat, dan kubis merah. Kemudian, iris daging ayam yang telah digoreng dan diletakkan di bagian atas tumpukan sayuran.

"Terakhir, berikan keju mozarella dan bakar dengan api sedang hingga lumer. Nah, sajian roti johnzilla pun siap disajikan dengan cara dipotong-potong sesuai selera untuk seluruh anggota keluarga," kata Okesta.

Kreasi kuliner natal ini, dinamakan roti johnzilla karena terinspirasi dengan bentuk roti yang panjang dan mirip dinosaurus. Dengan bahan dan cara pembuatannya yang mudah, tentu saja menu roti ini tak sulit dibuat di rumah, dan selamat menikmati di malam natal. (pul)

Berita Terkait


Roti Jhonzilla, Nikmatnya Lumer di Lidah

Uniknya Rumah Roti Jahe Berukuran 2,5 Meter Persegi

Begini Saran Ahli Buat yang Ingin Makan Roti Rendah Karbohidrat

Kisah Roti Maryam di Jaman Penyebaran Agama Islam di Tanah Air


Uniknya Rumah Roti Jahe Berukuran 2,5 Meter Persegi

DPRD Sampang Soroti Pungutan Uang Fantastis Untuk Cakades Saat Tes Urine

Lemkapi Soroti Tindakan Keras Polisi Kepada Pengunjuk Rasa

Lemkapi Soroti Tindakan Keras Polisi Kepada Pengunjuk Rasa
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber