Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Libur natal dan tahun baru, menyebabkan permintaan daging kelinci di Kabupaten Magetan, meningkat. Permintaan kebanyakan dari lokasi wisata yang menyediakan menu makanan sate kelinci. Foto M.Ramzi,
Libur Nataru, Permintaan Daging Kelinci Meningkat Tajam
Selasa, 24-12-2019 | 23:14 wib
Oleh : M.Ramzi,
Magetan pojokpitu.com, Liburan natal dan tahun baru, yang dibarengi dengan libur sekolah, memberi berkah tersendiri bagi para peternak kelinci di Kabupaten Magetan. Salah satunya seperti yang dirasakan oleh Sunardi, peternak kelinci asal Desa Ginuk Kecamatan Karas,Magetan.

Sejak pertengahan Desember 2019, permintaan akan daging kelinci mulai meningkat. Mulai banyak pesanan dari pengusaha kuliner di kawasan wisata, utamanya di Telaga Sarangan, Plaosan Magetan.

"Seminggu terahir ini, saya diminta untuk menyediakan 3 ton daging kelinci. Jumlah itu meningkat dibanding hari-hari sebelumnya, kebutuhan kelinci hanya berkisar setengah hingga 1 ton," kata Sunardi.

Peternak mengaku kewalahan memenuhi permintaan pasar. Sehingga harus mendatangkan kelinci dari peternak lainnya dari luar Magetan.

Kelinci yang dijual berusia antara 3 bulan hingga 4 bulan, dengan bobot antara 2,4 hingga 2,6 kilogram. Untuk setiap daging kelinci dijual dengan harga Rp 40 ribu perkilogramnya. (pul/VD:YAN)

Berita Terkait


Libur Nataru, Permintaan Daging Kelinci Meningkat Tajam

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber