Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Dari hasil razia selama dua hari tak hanya mengamankan barang bukti minol dan miras, petugas juga mengidentifikasi kesehatan dan virus pada pemandu lagu . Alhasil sebanyak 3 pemandu lagu terindikasi virus HIV. Foto Tova pradana
Selama 2 Hari Razia Kafe, Menemukan 3 Purel Terindikasi HIV
Jum'at, 27-12-2019 | 05:04 wib
Oleh : Tova Pradana
madiun pojokpitu.com, Satpol PP dan sejumlah OPD Dinas di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Madiun telah menggelar razia tempat hiburan malam. Bersama petugas dari OPD Dinas Kesehatan, DPMPTSP , Diperindag dan Dinas Pariwisata telah melakukan operasi gabungan. Sasaran tempat hiburan malam. Operasi gabungan dipimpin langsung Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Dalam razia gabungan itu, pemilik usaha kafe karaoke diminta menunjukkan surat izin usaha. Selain memeriksa adminitrasi perizinan, juga memeriksa identitas para pemandu lagu. Dari total 7 kafe karaoke yang dirazia , terdapat 37 pemandu lagu.

Semua pemandu lagu itu dilakukan pemeriksaan oleh petugas dari Dinas Kesehatan . Satu persatu pemandu lagu diperiksa termasuk diambil sampel darah untuk mengidentifikasi ada tidak virus yang di idap .

"Dari hasil pemeriksaan kesehatan itu, petugas menemukan 3 pemandu lagu yang teridentifikasi gejala virus HIV.  Mereka dianataranya, NV, ER , dan SS. Ketiga purel tersebut merupakan warga luar Kabupaten Madiun," kata Danny Yudi S , Kabid PPHD Satpol PP

Sementara itu belasan pemandu lagu yang bermasalah dengan kartu identitas dibawa ke kantor Satpol PP setempat. Selanjutnya dilakukan pendataan dan pembinaan. Sedangkan tiga pemandu lagu yang terindikasi virus HIV dikembalikan ke tempat tinggal sesuai KTP. (PUL)

Berita Terkait


Penderita HIV-Aids Kabupaten Bojonegoro Capai 1.160 Orang

Selama 2 Hari Razia Kafe, Menemukan 3 Purel Terindikasi HIV

KPAD Madiun Catat 113 Penderita HIV/Aids Tambahan

Puluhan Mahasiswa Bagikan Bunga Pada Pengguna Jalan di Peringatan Hari Hiv Aids


Angka Hiv Aids Tingggi, Ketua PKK Ajak Anggotanya Menjadi Benteng Keluarga

Seribu Lebih Warga Situbondo Terjangkit Hiv Aids

PSK Terjaring, Petugas Satpol PP Lakukan Cek Darah HIV AIDS

4 Penderita HIV AIDS Dari 1117 Penderita Dipulangkan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber