Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Makanan tempo dulu menjadi buruan warga Sidoarjo, karena rasa enak dan tidak mengandung bahan kimia. Foto: Mujianto Primadi
Jajanan Tempo Dulu, Ternyata Masih Sangat Diminati
Minggu, 29-12-2019 | 03:15 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Tak seperti pasar pada umumnya yang menjual ayam, daging, dan kebutuhan pokok lainnya, di Pasar Legi Sidoarjo dapat dijumpai makanan tempo dulu. seperti klanting, gempo, horok-horok, tewol, belendong dan makanan tradisional lainnya.

Makanan tradisional ini berada di Pasar Legi, Desa Jogosatru Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Sesuai dengan nama pasarnya, Pasar Legi hanya buka satu bulan sekali setiap pasaran legi, mulai pagi hingga siang hari.

Karena hanya buka satu bulan sekali, membuat warga Sidoarjo tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Hanya untuk membeli dan menikmati makanan tradisional, yang saat ini sulit dijumpai di tempat umum.

Seperti yang diungkapkan Dian warga Sidoarjo ini. Sengaja datang di pasar bersama keluarga untuk membeli makanan yang meliki cita rasa khas, enak dan tentu sangat nendang sesaat disantap. "Tentu saja makanan ini sangat aman untuk dikonsumsi karena tanpa bahan pengawet atau kimia," kata Dian.

Harganya pun sangat ekonomis, cuma dibanderol Rp 5 ribu perbungkusnya. Sementara bagi Dewi penjual, mengaku sengaja menjajakan makanan tempo dulu karena meneruskan warisan leluhur. Selain itu juga sebagai upaya melestarikan makanan tempo dulu, yang saat ini mulai terkikis dengan adanya makanan instan. "Pasar Legi ini sudah dikenal sejak nenek moyang, dinilai mampu meningkatkan perekonomian warga Desa Jogosatru dan sekitarnya," kata Dewi. (pul)

Berita Terkait


Jajanan Tempo Dulu, Ternyata Masih Sangat Diminati

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber