Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Kedua pelaku merupakan spesialis pencuri handphone saat konser musik yang digelar diberbagai kota. Pelaku selalu mendapatkan informasi event konser musik, melalui media sosial. Foto Rofi
Spesialis Pencuri HP Saat Event Musik Dibekuk Polisi
Kamis, 02-01-2020 | 04:12 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Dua pria asal Surabaya ditangkap polisi sektor Gampengrejo Kabupaten Kediri, karena mencuri handphone saat konser musik malam tahun baru.

Pelaku Rico Islah dan Yusuf, pria asal Kecamatan Bubutan Surabaya. Harus berurusan dengan polisi usai terciduk mencuri handphone milik penonton konser musik di Kawasan Simpang Lima Gumul Kediri, Selasa (31/12) malam. Kedua pelaku merupakan spesialis pencuri handphone saat konser musik yang digelar diberbagai kota.

Di hadapan petugas, pelaku yang bekerja sebagai sopir ojek online dan meubel mengaku telah merencanakan aksi pencurian, jauh hari sebelum pelaksanaan konser musik. Pelaku juga memantau perkembangan jadwal musik yang akan dilaksanakan di berbagai kota melalui media sosial .

Menurut Kapolsek Gampengrejo, AKP Samsul Alam, modus operandi yang digunakan dengan ikut berjoget saat konser berlangsung. Usai mendapatkan target, pelaku lantas mengelilingi korban dengan tugas masing-masing. "Satu pelaku mengalihkan perhatian korban, pelaku lainnya mengambil handphone," kata AKP Samsul Alam.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti 3 buah handphone, dengan kerugian mencapai Rp 2,7 juta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku harus menjalani pemeriksaan polisi. Pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Rumah Pengusaha Alat Pesta di Ngawi Dibobol Pencuri

Aksi Pencurian di Kamar Kost Terekam CCTV

Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa

Spesialis Maling Burung Berkelas Diamankan Polisi


Maling Sapi Terekam CCTV, Tertangkap Dihadiahi Timah Panas Pada Kedua Kakinya

Maling Terekam CCTV, Pelaku Jebol Cendela Dan Menyeret Kotak Amal Masjid

Polisi Bekuk 4 Kawanan Spesialis Maling Sapi, 1 Pelaku Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

DPO Gembong Maling Sapi Ditangkap
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber