Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

DPRD Surabaya Desak Jembatan Petekan Untuk Difungsikan Kembali
Sabtu, 04-01-2020 | 18:32 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Jembatan Petekan yang sudah berusia lebih dari satu abad ini, mendapat sorotan dari anggota Komisi C DPRD Surabaya , lantaran dibiarkan mangkrak. Untuk itu Komisi C mendesak agar jembatan tersebut dapat difungsikan kembali, dengan melakukan revitalisasi atau mendesain ulang jembatan.

Mangkraknya jembatan petekan yang berusia lebih dari 1 abad, disayangkan anggota Komisi C DPRD Surabaya, dikarenakan hingga saat ini jembatan petekan justru dibiarkan dan membuat estetika kota jadi terganggu, lantaran  hanya terlihat beberapa besi tua diatas jembatan yang dibiarkan mengantung.

Anggota Komisi C DPRD Surabaya, Bukhori Imron, menegaskan jika jembatan tersebut harus dibangun ulang, dengan mempertahankan bentuk aslinya atau  di lakukan desain ulang, lantaran jembatan petekan dinilai dapat menjadi ikon tersendiri untuk Surabaya, karena jembatan petekan surabaya ini jembatan bersejarah.

Politisi dari fraksi PPP ini juga mendesak agar Pemkot segera melakukan revitalisasi, agar besi mangkrak jembatan petekan tidak lagi jadi objek pencurian pihak yang tidak bertanggung jawab.

Buhori mengatakan, terkait revitalisais jembatan petekan, selama ini pemkot berdalih berkordinasi dengan pemerintah Belanda dan itu tidak masuk akal. "Karena jembatan petekan ini merupakan bangunan cagar budaya, yang harus dilestarikan dengan berpedoman pada nilai manfaatnya," kata Bukhori Imron.

Bukhori menambahkan, jika pihaknya sudah berkali-kali mendesak Pemkot Surabaya untuk melakukan penganggaran dan membangun ulang jembatan petakan, namun hingga kini belum juga terwujud. (yos)





Berita Terkait


DPRD Surabaya Desak Jembatan Petekan Untuk Difungsikan Kembali

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber