Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Terkena OTT, Bupati Sidoarjo Beserta 2 Ajudan dan Kepala OPD Diamankan KPK
Selasa, 07-01-2020 | 23:39 wib
Oleh : Tim Liputan JTV
Sidoarjo pojokpitu.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap kepala daerah di Jawa Timur pada minggu pertama tahun 2020. Komisi anti rasuah ini mengamankan Bupati Sidoarjo, Saiful Illah.

Saiful Illah dikabarkan ditangkap di rumah dinas bupati petang tadi. Turut diamankan dua orang ajudan dan  seorang kepala OPD di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Kuasa hukum Saiful Ilah M Sholeh membenarkan kabar penangkapan kliennya. Dihubungi melalui pesan Whatsapp, Soleh menjawab mengiyakan namun belum memberikan keterangan lebih jauh. 

Pimpinan KPK di Jakarta juga membenarkan penangkapan kepala daerah di Jawa Timur di awal tahun ini. Penangkapan tersebut diduga terkait suap pengadaan barangdan jasa. Penangkapan diduga dilakukan tak lama setelah transaksi dilakukan. 

KPK sendiri baru akan memberikan keterangan resmi dalam konferensi pers yang akan digelar besok.  Penangkapan terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah merupakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pertama setelah Undang-Undang KPK versi revisi berlaku  pada tanggal 17 Oktober 2019, sekaligus OTT pertama sejak Firli Bahuri CS dilantik sebagai pimpinan KPK. 

Malam ini Saiful Illah dan pihak-pihak yang diamankan berada di Polda Jatim dan akan segera diterbangkan ke Jakarta. Hingga saat ini tim penyidik KPK juga masih berada di Sidoarjo dan menggeledah ruang dinas bupati. (end/VD:YAN)

Berita Terkait


Anak Saiful Ilah Diperiksa KPK Terkait Pendanaan Klub Deltras Sidoarjo

KPK Geledah Ruang Kantor Pemerintahan dan Pendopo Kabupaten Sidoarjo

Ini Empat Proyek Yang Menyeret Bupati Sidoarjo Jadi Tersangka KPK

Ini Proyek yang Dikerjakan Oleh Dua Tersangka KPK

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber