Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Tempo Doeloe 

Inilah Tugu Nol Kilometer Seharga Rp 335 Juta
Rabu, 15-01-2020 | 14:45 wib
Oleh : M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Pemkab Magetan terus membangun identitas kotanya. Selain melakukan face off alun-alun, Pemkab juga membangun tugu nol kilometer. Tidak tanggung-tanggung Pemkab merogoh anggaran Rp 335 juta.

Tugu nol kilometer itu berada di jalan ahmad yani kota magetan. Bupati Magetan, Suprawoto bersama Forkopimda meresmikan tugu nol kilometer, pada Rabu (15/1) pagi.

Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Magetan, melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, setempat, merogoh anggaran Rp 335 juta dari APBD Magetan tahun 2019.

Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan, pembangunan tugu sebagai upaya Magetan, untuk membuat tanda atau identitas kota kecil di bawah kaki gunung Lawu. "Sebelumnya, nol kilometer hanya berbentuk tugu kecil. Sehingga perlu dibangun tugu nol kilometer yang lebih megah," kata Suprawoto.

Selain tulisan nol kilometer, di tugu tersebut ada beberapa catatan tentang Magetan. Seperti nama-nama bupati Magetan, sejak bupati pertama Yosonegoro, dan bupati saat ini Suprawoto. Juga ada sejarah berdirinya Kabupaten, dan relief yang menggambarkan tentang keseharian masyarakat Magetan. (pul)

Berita Terkait


Inilah Tugu Nol Kilometer Seharga Rp 335 Juta

Mulai Tahun Ini, Ngawi Punya Tugu Titik 0 KM

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber