Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Sekolah Mulai Lakukan Pengisian PDSS
Kamis, 16-01-2020 | 18:23 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Pengisian pangkalan data sekolah dan siswa, PDSS untuk SNMPTN resmi dibuka kemarin pukul 4 sore. Sekolah pun mulai mengisi PDSS secara bertahap.

Terpantau di SMA Negeri 14 Surabaya, pengisian PDSS mulai dilakukan secara bertahap. Diakui pihak sekolah, pembukaan masa pengisian PDSS mulai kemarin sore, namun tak sepenuhnya lancar. sebab banyak yang mengakses mengakibatkan laman PDSS menjadi down. Hal itu menyebabkan laman PDSS di sejumlah sekolah belum bisa terbuka.

Ahmad Nasrullah Jamaludin, operator SMAN 14 Surabaya mengaku sejak dibuka kemarin sore, pihaknya tengah mengisi data sekolah, rombel, nomor induk sekolah negeri (NISN) dan kurikulum. "Untuk data dan nilai siswa masih dilakukan secara bertahap, sembari melakukan verifikasi nilai oleh siswa," tuturnya.

Lantaran belum melakukan pengisian data dan nilai siswa, perangkingan untuk siswa yang memiliki kesempatan untuk mengikuti SNMPTN pu  belum dilakukan. Pihak sekolah baru akan melakukan perangkingan atau mengambil 40 persen siswa dengan nilai terbaik setelah PDSS usai diselesaikan.(end)

Berita Terkait


Sekolah Mulai Lakukan Pengisian PDSS

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber