Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sorot 

DPRD Soroti Alokasi Dana Kelurahan Di Sampang
Kamis, 16-01-2020 | 19:00 wib
Oleh : Ali Muhdor
Sampang pojokpitu.com, Alokasi dana kelurahan di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur disoal oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sampang. Pasalnya, pelaksanaan kegiatan ADK (alokasi dana kelurahan) yang bersumber dari APBD tersebut disinyalir tidak sesuai dengan ketentuan.

Polemik pelaksanaan anggaran alokasi dana kelurahan (ADK) di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur tidak kunjung selesai, dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 tersebut disoal oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang.

Melalui Komisi 1 DPRD Kabupaten Sampang, Camat dan Lurah dipanggil untuk rapat koordinasi kegiatan ADK yang dinilai tidak sesuai dengan ketentuan oleh masyarakat.

Fauzan Adiman mengatakan, sidak ke Kantor Kecamatan Kota Sampang sebagai bentuk tanggung jawab DPRD dalam fungsi kontroling kepada pemerintah.

Menanggapi tudingan tersebut, Camat Kota Sampang, Yudhi Adidarta mengatakan, semua kegiatan sudah sesuai dengan prosedur baik dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang dilakukan oleh pihak kontraktor yang bertanggung jawab.

Selain itu, pelaksanaan ADK tahun anggaran 2019 melalui APBD perubahan, nilai masing-masing kelurahan mencapai Rp 800 juta.(end)

Berita Terkait


DPRD Soroti Alokasi Dana Kelurahan Di Sampang

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber