Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Selain menjadi perlintasan truk kontainer yang memiliki beban berat, jalan nasional mulai rusak karena tingginya intensitas curah hujan yang turun beberapa waktu terakhir. Foto Juli
Jalan Margomulyo Rusak Berat Akibat Hujan
Jum'at, 17-01-2020 | 12:07 wib
Oleh : Juli Susanto
Surabaya pojokpitu.com, Jalan poros yang menghubungkan Surabaya ke Wilayah Kabupaten Gresik dan Kawasan Pantura Jawa rusak dan berlubang, sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

Intensitas hujan yang mulai tinggi beberapa hari terakhir, serta tingginya aktifitas truk kontainer bermuatan berat membuat jalan mulai mengalami kerusakan dan berlubang.

Sejumlah ruas Jalan mulai dari jalan Margomulyo, Jalan Greges, hingga ke arah Jalan Romokalisari dan ke arah Kabupaten menuju Gresik mengalami kerusakan atau bergelombang akibat tergerus air yang kerap menggenang saat musim hujan.

Kondisi jalan rusak atau bergelombang tentunya, membuat para pengendara menjadi khawatir bila akan melintas. Selain itu ancaman kecelakaan juga terus menghantui pengguna jalan, karena jalan yang bergelombang atau berlubang, cukup banyak.

Menurut Muhammad, salah satu tukang ojek disekitar kawasan tersebut, para pengguna jalan harus berhati-hati dan berkonsentrasi penuh saat melintas di jalan akses menuju Kota Gresik itu. "Apabila para pengendara belum menguasai medan atau pun belum pernah melintas di jalan ini, maka dirinya menghimbau agar para pengendara mengurangi kecepatan saat melihat lubang dari kejauhan, agar tidak terjadi kecelakaan," kata Muhammad.

Jalan itu merupakan jalan penguhubung antara Surabaya ke Wilayah Pantura Jawa. Merupakan jalur niaga yang sering dilalui truk truk besar pengangkut kontainer dari Pelabuhan Tanjung Perak ke pergudangan dan pabrik di kawasan Margomulyo, dan sekitarnya.

Untuk itu pengguna jalan yang sering melintas, berharap kepada pemerintah maupun dinas terkait, untuk segera melakukan perbaikan dan perawatan jalan, serta perbaikan saluran air. Agar tidak menggenangi jalan, guna meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di jalan yang sering dikenal dengan sebutan jalur tengkorak ini. (PUL)

Berita Terkait


Jembatan Penghubung Magetan Ponorogo Retak

Jalan Penghubung Cerme Balongpanggang Banyak Yang Rusak

Jarang Tersentuh Perbaikan, Jalan Kendal-Gendingan Rusak Parah

Aspal Jembatan Branjangan Rusak


Bupati Sambang Desa, Eh.. Tuai Laporan Jalan Rusak

Jalan Rusak Kerap Timbulkan Kecelakaan

Jalan Rusak Parah 3 KM, Pemerintah Hanya Tebar Janji

Respon Jalan Rusak Desa Dawuhan, DPU PR Akan Perbaiki Dengan Rabat Beton
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber