Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Lima Pelaku Diamankan Polres Trenggalek Terkait Premanisme dan Kriminal Jalanan
Sabtu, 18-01-2020 | 03:05 wib
Oleh : Simon Bagus,Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Polres Trenggalek berhasil amankan 5 remaja diduga terlibat kasus premanisme dan kriminal jalanan, pengeroyokan dan perusakan rumah warga. Petugas hingga saat ini masih memburu 2 pelaku lainnya.

Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, mengatakan kelima pelaku merupakan tersangka dari dua kasus yang berbeda. RDS (22) warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo dan TP (24) warga Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, terlibat perusakan rumah warga di Desa Tasikmadu.

"Sedangkan 3 tersangka lain adalah JBM dan RGM, warga Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo serta MDD warga Desa Prigi, Kecamatan Watulimo," kata AKBP Jean Calvin Simanjuntak.

Salah satu tersangka masih dibawah umur, sehingga tidak diikutkan dalam press rilis. Selain 5 tersangka, polisi tengah memburu dua pelaku lain yang masih buron.

"Dari lima pelaku kriminal jalanan itu dua diantaranya merupakan residivis yang baru keluar penjara dalam kasus yang sama," kata Kapolres Trenggalek.

AKBP Calvijn menjelaskan, RDS dan TP diduga telah melakukan perusakan terhadap rumah milik endang setiawati di komplek wisata Pantai Prigi. "Saat itu kedua pelaku dan kelompoknya sedang nongkrong bareng di pinggir pantai, sedangkan di rumah korban terdapat sejumlah pemuda dari kelompok lain," imbuhnya.

Kedua tersangka pada saat itu sedang terpengaruh minuman alkohol. "Kemudian karena ada organisasi lain sehingga mereka emosi hingga melakukan aksi perusakan rumah yang dilempar batu, kayu maupun benda lain," tambah Kapolres.

Akibat aksi pelemparan itu, rumah korban mengalami kerusakan pada atap dan beberapa bagian lain. selain itu pemilik rumah merasa ketakutan.

Sementara tersangka JBM, RGM dan MDD diduga melakukan aksi kriminal jalanan dengan mengeroyok salah seorang warga berinisial MRM hingga mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Malam itu kelompok pelaku tengah nongkrong di salah satu warung kopi di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, pada saat yang bersamaan korban MRM melintas. "Mengetahui korban melintas, para pelaku melakukan penghadangan dan selanjutnya secara beramai-ramai pelaku menganiaya korban," imbuhnya.

Akibat perbuatannya, kini para pelaku diamankan di Polres Trenggalek dan dijerat pasal 170 kuhp dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Residivis Maling Sapi Tertangkap Tangan Edarkan Sabu-Sabu

Remaja 18 Tahun Edarkan Pil Koplo di Kalangan Pelajar

Kabur dan Serang Petugas, 3 Pelaku Ditembak

Tangkap 31 Tersangka, Polisi Tulungagung Amankan 40 Gram Lebih Sabu

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber