Berita Terbaru :
   

Bangun Taman Ir. Sukarno, Pemkab Ngawi Alokasikan Rp 4,8 Miliar
Mataraman  Sabtu, 18-01-2020 | 08:22 wib
Reporter : Ito Wahyu
Ngawi pojokpitu.com, Ruang terbuka hijau (RTH) yang berada di Jalan Ir. Sukarno Kabupaten Ngawi keberadaannya sangat memprihatinkan. Sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan parah. RTH ini dibuat saat pencangan program Ngawi ijo royo-royo beberapa tahun yang lalu.

Sejumlah fasilitas yang ada di RTH Jalan Ir. Sukarno Kabupaten Ngawi mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan nampak terkesan terabaikan. Menyikapi itu, Pemkab bakal melakukan rehab total dari RTH tersebut yang nantinya dibangun sebagai Taman Ir. Sukarno.

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Taman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ngawi, Joko Sutrisno menjelaskan, jika keberadaan RTH tersebut akan dirubah total menjadi Taman Ir. Sukarno. Sejumlah sarana dan fasilitas akan diperbaiki. Termasuk dari taman yang menempati luas lahan sekarang sekitar 1,5 hektar nantinya juga akan diperluas mencapai 4 hektar.

Menurut Joko, Pemkab juga tengah berkoordinasi dengan keluarga Presiden RI pertama ini, termasuk penyusunan Detail Engineering Design (DED), karena nantinya di Taman Ir. Sukarno akan diberi patung sang proklamator dengan ketinggian mencapai 7 hingga 9 meter. Dalam pembuatannya, Pemkab tahun ini telah mengalokasikan anggaran mencapai Rp. 4,8 miliar.

Sejumlah masyarakat mengeluhkan dengan kondisi RTH tersebut yang tidak terawat. Padahal lokasi RTH yang berada di sekitar wilayah perkotaan ini menjadi sarana alternatif untuk wisata.(end)

Berita Terkait

Bangun Taman Ir. Sukarno, Pemkab Ngawi Alokasikan Rp 4,8 Miliar

Komisi C Pertanyakan 40 Persen Anggaran Pembangunan Tak Terserap
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber