Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Thoriqoh Tuding Bupati Intervensi Kasus Pencabulan
Senin, 20-01-2020 | 16:45 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Ratusan warga Thoriqoh di Jombang menggelar unjuk rasa di depan pendopo kabupaten, mereka mendesak Bupati Jombang meminta maaf atas pernyataannya di media, yang dianggap mengintervensi persoalan hukum yang menjerat anak kiyainya. Putra kiai ini tersangkut kasus asusila terhadap santrinya yang kini ditangani Polda Jatim.

Ratusan masa aksi dari Thoriqoh Shiddiqiyyah Ploso Jombang ini menggelar aksi di alun-alun tepat di depan pendopo Kabupaten Jombang. Dengan membawa poster tuntutan, mereka menggelar orasi di atas truk.

Dalam orasinya mereka menuntut agar bupati tidak mengintervansi kasus pencabulan yang menjerat MSA, anak kiai yang menjadi Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyah. Mereka menilai pernyataan bupati di media terkait penanganan kasus ini tidak netral.

Sholeh, Humas Thoriqoh Shiddiqiyah, mengatakan, bupati harus minta maaf ke warga Thoriqoh Shiddiqiyyah. "Pernyataan bupati tendensius dan cenderung menekan kasus yang sedang ditangani kepolisian," kata Sholeh.

Disinggung soal penanganan kasus yang kini diambil alih Polda Jatim, pria ini mengaku bahwa pihaknya telah mempersiapkan tim khusus di internal pondok untuk menentukan langkah selanjutnya.

Saat ditanya surat panggilan pemeriksaan yang tidak pernah dihadiri MSA, dirinya kembali berkilah untuk tanya ke tim hukum. Pihaknya kembali berdalih seluruh tuduhan kasus pencabulan terhadap santri yang kini ditangani Polda ini tidak benar dan tidak pernah ada.

Kasus pencabulan terhadap santri oleh putra kiai ini sudah ditangani sejak Oktober 2019 silam. Penyidik Polres sudah menetapkan MSA sebagai tersangka, meskipun 2 kali surat panggilan yang dilayangkan pada tersangka tidak pernah di gubris oleh pelaku. Masa aksi ini membubarkan diri setelah pengunjukrasa ditemui perwakilan pemerintah. (yos/VD:YAN)

Berita Terkait


Tuntut Proyek Mangkrak, Puluhan Warga Gelar Aksi di Pemkot Mojokerto

Warga Thoriqoh Tuding Bupati Intervensi Kasus Pencabulan

Kekurangan Air Warga Tutup Paksa Pangkalan Pengisian Air Pegunungan

Dinilai Tidak Baik Dalam Bekerja, Ratusan Warga Demo Sekda


Aksi Demo Warga Menolak LSM yang Mengatas Namakan Perwakilan Rakyat di Bojonegoro

Pabrik Kopi di Sidoarjo Didemo Warga

Diduga Ada Korupsi ADD, Kepala Desa Siwalan Panji Didemo Warganya

Demo Warga Tuntut Ganti Rugi Rumah dan Musholla Rusak, Akibat Proyek Jalan Menuju Apartemen
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber