Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Jika menjadi juara dalam suatu kontes, harga jual burung perkutut bisa mencapai ratusan juta rupiah per ekornya. Untuk jenis burung perkutut tertentu seperti perkutut sanggaratu, perkutut lurah, perkutut putih masih diburu para pencinta burung. Foto Moch Sahid
Jika Juara, Harga Perkutut Bisa Mencapai Ratusan Juta
Senin, 20-01-2020 | 22:18 wib
Oleh : Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Riuh kicau burung perkutut silih berganti disertai teriakan para pemilik burung maupun penonton mewarnai lomba burung perkutut yang digelar Minggu (19/1) pagi di Alun-alun Selatan Bangkalan. Lomba memperebutkan piala Bupati Bangkalan Cup tahun 2020.


Lomba seni suara alam burung perkutut tidak hanya diikuti komunitas pencinta burung perkutut di Bangkalan saja. Ternyata juga diikuti peserta dari berbagai daerah di luar Bangkalan seperti Surabaya, Malang, Bali dan berbagai daerah lainnya di Jawa Timur.

Burung perkutut dibandingkan dengan burung lainnya seperti love bird atau burung kicau memang memiliki keunikan sendiri. Selain dari suaranya yang sangat merdu dan khas juga dianggap sebagai burung pembawa keberuntungan atau hoki.

Hal ini dibenarkan Ahmad Dahlan salah satu peserta lomba burung perkutut asal Malang. sebagian besar para peserta tidak memperhitungkan hadiah yang diperolehnya, namun justru status sebagai juara dalam lomba lebih penting. Sebab dapat menaikkan nilai burung perkutut secara ekonomi.

Sementara itu R Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan mengatakan, even tersebut sebagai ajang sulaturrahmi bagi para komunitas pencinta burung perkutut. Juga sebagai salah satu cara untuk mengenalkan Kabupaten Bangkalan. Even lomba burung perkutut memang tidak sebanyak even lomba burung berkicau lainnya. Namun even lomba burung perkutut ini salah satu warisan budaya leluhur. (pul)

Berita Terkait


Jika Juara, Harga Perkutut Bisa Mencapai Ratusan Juta

Lomba Burung Berkicau Jawa Bali

Berbagai Jenis Burung Ikut Lomba Kicau Bhayangkra Cup ke 73

Polisi Periksa Panitia Kontes Burung, Dengan Menu Tarian Erotis


Lomba Burung Perkutut Kapolri Cup 2015
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber