Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gundul Pembunuh Heri Banjarejo Dituntut Hukuman Mati
Selasa, 21-01-2020 | 12:17 wib
Oleh : Ega Patria
Madiun pojokpitu.com, Kasus pembunuhan terhadap Heri Banjarejo, koordinator juru parkir (jukir) di jalan Nggenen, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun awal bulan September tahun lalu memasuki agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Kota Madiun.

Persidangan kasus pembunuhan dijaga ketat Aparat Keamanan dan Polres Madiun Kota. Sebagian massa dari pihak almarhum Heri Banjarejo tidak diperbolehkan masuk ke dalam Pengadilan Negeri Kota Madiun. Dalam persidangan, Heri Susilo alias gundul dituntut Jaksa Penuntut Umum hukuman mati.

Kasi Pidana Umum (pidum) Kejari Kota Madiun, Abdul Rasyid menuturkan, sesuai fakta dipersidangan, terdakwa melakukan tindakan pembunuhan secara berencana. Dibuktikan dengan adanya fakta pembelian pisau 3 hari sebelum eksekusi dilakukan. Juga terdakwa melakukannya dengan tenang. Selain itu dilakukan secara sadis di depan putri korban, istri, dan orang tuanya.

Sementara itu, kuasa hukum terdakwa, Ery Soeharyo mengaku merasa keberatan dengan tuntutan JPU, sehingga meminta keringanan kepada Majelis Hakim.Sedangkan 2 terdakwa lainnya, Irwan Yudho Hartanto dan Hari Prasetyo dituntut hukuman 15 tahun penjara. Sidang kembali dilanjutkan pada 27 Januari 2020 dengan agenda pembelaan. (pul)

Berita Terkait


Gundul Pembunuh Heri Banjarejo Dituntut Hukuman Mati

Pembunuh PNS Pemkot Surabaya Divonis 7 Tahun Penjara

Hakim Vonis 7 dan 12 Tahun Penjara untuk Pembunuh Bagong

Akhirnya Pembunuh Mahasiswi Jombang Dihukum 18 Tahun Penjara

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber