Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Perawatan Rambut Ionic , Salah Satu Cara Atasi Rambut Kering dan Rusak
Selasa, 21-01-2020 | 21:16 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang sangat berharga sehingga harus dijaga serta dirawat dengan baik. Namun apa jadinya, jika rambut mengalami kerusakan akibat terpapar kimia maupun kerusakan alami.

Perawatan rambut dengan metode ionic bisa menjadi salah satu solusi agar rambut kembali sehat, sekaligus mempercantik pernampilan.

Rambut kering (frizzy hair), merupakan salah satu masalah yang sering dialami banyak wanita. Kondisi rambut yang kehilangan kelembapan, dan elastisitasnya ini, membuat rambut cenderung mudah patah, rontok, dan susah diatur.

Menurut salah seorang hair stylish di Tulungagung, Maya Diantika, penyebab rambut kering adalah paparan sinar matahari secara berlebih tidak diimbangi pemberian vitamin.

"Kebiasaan hairstyling, seperti catok, curly, dan pewarnaan, serta terlalu sering terpapar bahan kimia ketika proses styling," kata Maya Diantika.

Untuk mengatasi masalah rambut kering tersebut, hair stylist yang membuka salon rambut di Kelurahan Tamanan, Tulungagung ini, menganjurkan melakukan treatment ionic hair care.

"Perawatan ini untuk mengembalikan tekstur rambut akibat kimia berlebih dan membuat rambut lebih lembap, bahkan dapat memperkuat batang rambut sehingga tidak mudah patah dan rontok," tuturnya.

Agar rambut kering kembali sehat , ada 2 tahap selama menjalani perawatan ionic hair care. "Yakni tahap pertama pemberian masker liquid dan tahap kedua pemberian hair mask khusus ionic," imbuh Maya Diantika.

Meski perawatan ini cocok untuk semua jenis rambut , namun diperlukan cek kondisi rambut terlebih dahulu seperti tingkat kerontokan hingga kondisi kulit kepala. "hal ini untuk menyesuaikan takaran keratin yang diperlukan oleh rambut," ujarnya.

Penting diperhatikan, terlalu sering melakukan treatment juga tidak baik sebab rambut akan berminyak secara berlebihan dan membuat rambut lepek.

Idealnya perawatan setidaknya 3 bulan sekali, karena secara alami rambut mampu memproduksi minyak secara alami untuk menjaga kelembapannya, menggunakan sampo mengandung keratin yang dapat membantu menjaga kelembapan dan elastisitas rambut. (yos)

Berita Terkait


Perawatan Rambut Ionic , Salah Satu Cara Atasi Rambut Kering dan Rusak

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber