Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Korban Pencabulan Ustad, Jalani Visum
Rabu, 22-01-2020 | 16:49 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Setelah pengungkapan kasus pencabulan 3 anak SD oleh ustadnya di TPQ Desa Lombok Wetan Kecamatan Wonosari Bondowoso, para korban langsung dibawa ke psikiater. Guna memeriksa kondisi kejiwaan serta memulihkan trauma atas peristiwa tersebut.

Tiga korban pencabulan oleh seorang ustad berinisial AQ, dibawa ke poli jiwa Rumah Sakit Bondowoso untuk mendapatkan visum et psikiatri. Hal ini untuk mengetahui kejiwaan sang anak pasca kejadian. Visum kejiwaan juga untuk membangkitkan psikologi anak agar mereka tidak mengalami trauma yang berkepanjangan.

Selain unit PPA Satreskrim Polres Bondowoso, para korban juga didampingi petugas dari pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak Pemkab Bondowoso.

Sebelumnya, ustad berinisial AQ (33) warga Desa Lombok Wetan Wonosari Bondowoso ditetapkan tersangka pencabulan anak di bawah umur. Ustad yang mengajar di madrasah diduga mencabuli santrinya.

Kejadian baru diketahui setelah anak tersebut mengadu kepada orang tuanya masing-masing. Para orang tua santriwati lantas melapor ke polisi.

"Dari hasil visum dokter disebutkan memang terjadi kerusakan pada bagian vital. Polisi masih terus mengembangkan kasus dengan mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti lainnya," kata AKP Jamal SH, Kasatreskrim Polres Bondowoso.

Diketahui, selain berprofesi sebagai ustad madrasah, AQ juga seorang mudin atau pembantu penghulu nikah di desa setempat.(end)

Berita Terkait


Korban Pencabulan Ustad, Jalani Visum

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber