Berita Terbaru :
Keterlaluan, Bisnis Ganja di Tengah Wabah Corona
   

Dua Desa di Tanggulangin Banjir, Plt Bupati Intruksikan Pengerukan Sungai Kedung Banteng
Metropolis  Senin, 27-01-2020 | 11:40 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Seperti inilah kondisi di 2 desa di Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, 2 desa yakni Desa Banjar Asri dan Kedung Banteng terendam banjir setinggi 30 hingga 40 centimeter sejak Kamis, 23 Januari 2020 silam. Foto: Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Kondisi banjir beberapa hari terakhir ini terjadi di Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, 2 desa di wilayah tersebut terdampak sehingga sebabkan ratusan rumah di Desa Banjar Asri dan Kedung Banteng, terendam banjir.

Ketinggian air yang telah  mencapai 30 hingga 40 centimeter, bahkan sebabkan warga harus menyelamatkan barang barang berharganya ke tempat yang lebih. Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin, mengintruksikan segera lakukan pengerukan sungai kedung banteng Tanggulangin Sidoarjo.

Genangan air yang telah merendam ratusan rumah warga tersebut, ditengarai selain karena intensitas hujan yang begitu tinggi  beberapa hari terakhir ini, juga disebabkan karena saluran air di sungai kedung banteng yang tak berfungsi dengan maksimal, karena selain adanya pendangkalan, banyak sampah sampah yang menyumbat saluran.
 
Sudarna, Kades Banjar Asri Tanggulangin, mengatakan, di desa Banjar Asri  ada sekitar 90 rumah yang terdampak dari adanya musibah ini. Sementara di Desa Kedungbanteng ada sekitar 126 rumah milik warga dan juga bangunan sekolah yang juga terdampak.
 
Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin, bersama instansi  terkait, kemarin gelar rapat terbatas di lokasi bencana. Dalam instruksinya, Plt Bupati tegaskan langkah langkah strategis segera dilakukan agar genangan air di wilayah ini bisa segera teratasi. "Selain turunkan pompa untuk kurangi debit air, upaya  pengerukan terhadap pendangkalan sungai kedung banteng mutlak harus dilakukan," kata Nur Ahmad Syaifudin.
 
Langkah pertama yang akan dilakukan Plt Bupati  Nur Ahmad Syaifuddin, sampaikan, selain mendatangkan pompa untuk kurangi debit air di wilayah  ini. Nantinya  pengerukan  atas pendangkalan di sungai kedung banteng mutlak harus segera dilakukan. (yos)

Berita Terkait

Tidak Ada Hujan, Rumah Warga Makin Tenggelam Karena Banjir

Tim ITS Akan Melakukan Kajian Cepat Banjir di Sidoarjo

Pro-Kontra Atas Rencana Pembongkaran Bangunan Liar di Tanggulangin

PLT Bupati Sidoarjo Perintahkan Bongkar Bangunan Liar di Sepanjang Sungai
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya Ditutup 2 Minggu
Pojok Pitu

Berburu Manisnya Buah Srikaya Puthuk Tuban
Pojok Pitu

Relawan Serahkan APD di RSUD Kanjuruhan Kepanjen
Jatim Awan

Kabupaten Nganjuk Menjadi Salah Satu Daerah Zona Merah di Jatim
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber