Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gatot Sulistyo Hadi, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur. Foto: Ayul Andim
Pembangunan 7 Tol Baru di Jatim Akan Mengandeng Investor
Senin, 27-01-2020 | 13:15 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Ada 7 tol dalam Perpres 80 di Jatim yang akan dibangun tahun ini hingga 5 tahun kedepan, pembangunan 7 tol tersebut akan mengandeng pihak ketiga investor dengan perjanjian konsensi tertentu.

7 tol yang akan dibangun Jatim mulai tahun 2020 dalam Perpres 80 adalah, Tol Ngawi, Bojonegoro, Tuban, Lamongan hingga Bunder dengan total anggaran Rp 23.5 triliun, tol Gempol-Mojokerto anggaran Rp 4 triliun lebih, tol Suramadu menuju Pelabuhan Tanjung Pandan Madura dengan anggaran Rp 2.6 triliun, Tol Juanda-Tanjung Perak Rp 6.7 triliun, tol Malang-Kepanjen Rp 5.7 triliun dan tol Probolinggo-Llumajang Rp 4.7 triliun, selain beberapa tol tersebut ada juga usulan tol Kertosono, Kediri hingga Tulungagung.

Gatot Sulistyo Hadi, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, menjelaskan, dalam pembangunan 7 tol tersebut akan mengandeng pihak ketiga, dengan pembiayaan dari investor dengan sistem konsensi tertentu.

Selain beberapa tol tersebut ada juga rencana pembangunan exsit tol puspa agro, pembangunan beberapa tol tersebut ada yang dimulai dikerjakan tahun ini ada juga yang belum pasti. Karena tidak semua pembangunan tol yang masuk dalam perpres 80, bisa dikerjalan tahun ini menginggat memerlukan anggaran yang cukup besar. (yos)

Berita Terkait


Pembangunan 7 Tol Baru di Jatim Akan Mengandeng Investor

Semua Jalan Tol Jatim Beroperasi, Kecuali Pandaan Malang

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber