Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Sidang Perdana 2 Terdakwa Ambruknya SDN Gentong Tanpa Pendampingan Penasehat Hukum
Senin, 27-01-2020 | 16:25 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Dua terdakwa kasus ambruknya SDN Gentong Pasuruan disidangkan, agenda sidang kali ini pembacaan dakwaan, terkait peristiwa yang mengakibatkan dua korban tewas dan belasan lain korban alami luka. Dalam sidang perdana ini, kedua terdakwa menolak didampingi penasehat hukum, mereka memilih menjalani seluruh rangkaian sidang sendiri.

Sidang dakwaan terdakwa kasus ambruknya sdn gentong di mulai pada pukul 12:00 dan selesai pukul 13: 22 Wib, di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Kota Pasuruan.

Kedua terdakwa yakni Dedy Maryanto (39) warga Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo dan Sutaji Efendi (56) warga Kebonsari Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

Dalam sidang perdana ini kedua terdakwa menolak didampingi penasehat hukum. Keduanya memilih menjalani rangkaian sidang sendiri, meski begitu sidang dakwaan tetap dilaksanan oleh hakim yang dipimpin hakim ketua Rahmat Dahlan.

Dalam dakwaan jaksa penyntut umum, Hifdi, kejadian ambruknya sdn gentong berawal dari sebuah kontruksi bangunan yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditentukan.

Dengan pelaksanaannya dilakukan pada 5 November 2012 sampai 28 Desember 2012. Selanjutnya pada tanggal 5 november 2019 sekolah tersebut ambruk ,dan memakan 2 korban jiwa guru dan murid dan sejumlah siswa lainnya alami luka.

Kedua terdakwa, dianggap melanggar pasal 359 dengan maksimal hukuman 5 tahun, dan kemudian juga melanggar pasal 360 ayat 2 maksimal hukuman 9 bulan penjara. (yos)

Berita Terkait


Kejaksaan Cium Aroma Kejanggalan Robohnya Aula SMAN 1 Nglames

Sidang Kasus SDN Gentong Ambruk, JPU Hadirkan 6 Saksi

Sidang Perdana 2 Terdakwa Ambruknya SDN Gentong Tanpa Pendampingan Penasehat Hukum

Gedung Sekolah Ambruk, Siswa Dipulangkan Lebih Awal


Sambut Mendikbud, Sekolah Ambruk Dibersihkan

Dua Kelas Sekolah Ambruk di Tempatkan di Rumah Warga

Bangunan Atap Sekolah Ambruk, 8 Siswa Terluka

Proyek Asal-Asalan, Atap Sekolah Ambruk Saat Diguyur Hujan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber