Berita Terbaru :
Pasien Covid-19 Klaster Pabrik Salem Meningkat, Gugus Tugas Persiapkan Ruang Isolasi Tambahan
Bayar Palawija Ratusan Juta Dengan Cek Kosong, Pasutri Siri Ini Mendekam di Sel Tahanan
Susah Jaringan Internet, Polsek Galis Fasilitasi Siswa Belajar Daring
Residivis Narkoba Ditangkap di Tengah Sawah
Gelar Pelatihan TOT, Pos Gabungan Siapkan Relawan Pencegahan Covid-19
Penghuni Sel Polres Lamongan Lakukan Rapid Tes
Perempuan Pegawai Bank Terkonfirmasi Positif Covid-19
39.182 Pengangguran Baru di Bojonegoro Selama Pandemi Covid-19
Diduga Terinveksi Covid-19, Pria Paruh Baya Mati Mendadak Didalam Angkot
Ketua DPRD Ngawi Minta KPU-Bawaslu Fokus Peningkatan Partisipasi Pemilih
Pelaku Curanmor 14 TKP Ditangkap Polisi, Motor Curian Dijual ke Penadah di Madura
Bupati Lantik 37 Pejabat Jelang Pilkada
Dua Danau di Lumajang Menyusut
Nenek 83 Tahun Hidup Rentah di Gubug Reot Tak Tersentuh Pemerintah
Mayat Perempuan Ditemukan di Kebun Tebu
   

Batas Waktu Penyerahan Karya Lomba Jurnalistik Piala Prapanca Diperpanjang
Metropolis  Jum'at, 31-01-2020 | 21:25 wib
Reporter : Machmud Suhermono
Surabaya pojokpitu.com, Panitia lomba karya jurnalistik Piala Prapanca yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur memutuskan untuk memperpanjang batas waktu penyerahan karya lomba, dari sebelumnya 31 Januari menjadi 14 Februari 2020.

Koordinator Panitia Lomba Jurnalistik Piala Prapanca 2020 Indro Sulistyo menjelaskan, keputusan memperpanjang batas waktu penyerahan karya lomba setelah mempertimbangkan sejumlah aspek, salah satunya permintaan dari pengurus PWI di daerah.

"Sebenarnya sudah banyak karya dari teman-teman jurnalis yang masuk ke meja panitia, tapi beberapa pengurus PWI daerah minta ada perpanjangan waktu karena ada calon peserta yang belum sempat menyiapkan karyanya untuk dikirim akibat kesibukan liputan," kata Indro di Surabaya, Jumat (31/1).

Berdasarkan hasil rapat panitia di Sekretariat PWI Jatim pada Jumat siang, akhirnya diputuskan untuk memperpanjang batas waktu penyerahan karya lomba hingga 14 Februari 2020 cap pos.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba karya jurnalistik Piala Prapanca dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke-74 PWI terbagi dalam empat kategori, masing-masing karya tulis, foto, televisi, dan radio. Khusus karya tulis dan foto bisa diikuti jurnalis dari media cetak dan daring (online).

"Semua karya harus memenuhi persyaratan jurnalistik dan objeknya terjadi di Jatim atau hasil liputan di daerah lain yang ada kaitannya dengan Provinsi Jatim dan merupakan karya sepanjang tahun 2019," ujar tambah Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, usai rapat pengurus.

Syarat mengikuti lomba jurnalistik Piala Prapanca adalah wartawan bertugas di Jatim, baik anggota PWI Jatim atau yang bukan, karya perorangan atau kelompok dengan menuliskan nama anggota pada surat pengantar, berbahasa Indonesia, sudah dimuat, ditayangkan dan disiarkan pada 1 Januari hingga 31 Desember 2019 di media massa berbadan hukum.

"Setiap peserta hanya boleh mengirimkan maksimal tiga karya jurnalistik di masing-masing kategori," ucap Air, sapaan akrab Ainur Rohim.

Untuk karya tulis dikirim dalam bentuk kliping yang ditempel di atas kertas ukuran folio, disertai tiga fotokopi serta mencantumkan nama dan waktu penerbitan halaman dan kode atau nama penulis. Untuk karya foto hitam putih atau berwarna dengan ukuran sisi terpendek 18 centimeter atau 10 R dan disertai fotokopi bukti pemuatan karya di media.

Sedangkan untuk karya jurnalistik televisi kategori feature dengan durasi minimal 15 menit dikirimkan dalam bentuk VCD/DVD tiga keping dan naskahnya secara tertulis dengan pencantuman program, waktu dan jam penayangannya.

Kemudian, karya jurnalistik radio kategori feature dengan durasi 15 menit yang dikirimkan dalam bentuk VCD/DVD tiga keping dan naskahnya secara tertulis serta mencantumkan, program, waktu dan jam penyiarannya.

Seluruh karya lomba dikirim ke Sekretariat PWI Provinsi Jawa Timur di Jalan Taman Apsari 15- 17 Surabaya 60271 mulai 6 Januari  dan selambat-lambatnya 31 Januari 2020.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2020 dan HUT Ke-74 PWI tingkat Jatim Teguh LR menambahkan pemenang di setiap kategori berhak menerima Piala Prapanca, piagam penghargaan, dan uang Rp10 juta.

Selanjutnya, tiga karya jurnalistik tulis, foto, televisi, dan radio yang masuk nominasi masing-masing menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan.

"Dewan penilai dari wartawan senior dan akademisi yang ditunjuk PWI Jatim dan keputusannya mutlak, serta tidak dapat diganggu gugat. Nantinya, pengumuman pemenang dan penerimaan hadiah dilaksanakan pada resepsi peringatan HPN 2020 tingkat Jatim yang dijadwalkan 20 Maret," tuturnya.(end)


Berita Terkait

Batas Waktu Penyerahan Karya Lomba Jurnalistik Piala Prapanca Diperpanjang
Berita Terpopuler
Mayat Perempuan Ditemukan di Kebun Tebu
Peristiwa  4 jam

Musda,Toufik Kembali Nahkodai Golkar Ponorogo
Pilkada  14 jam

Perusahaan Properti di Indonesia yang Mengutamakan Kepuasan Konsumen
Peristiwa  17 jam

Warga Ngawi Temukan Mortir Aktif di Aliran Sungai Bengawan
Peristiwa  8 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Jual Beli Tebu Diluar Pabrik Meresahkan PG Lestari
Jatim Awan

Dampak Pandemi, 68 Ribu Warga Bojonegoro dan Tuban Menunggak Iuran BPJS
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber