Berita Terbaru :
Pasokan Darah Berkurang, PMI Gelar Donor Darah di Mapolres Lumajang
Walikota Bongkar Warung Untuk Penataan Kawasan Sumber Umis
Polres Blitar Kota Ungkap 295 Kasus Dalam Operasi Pekat
Dampak Covid-19, 34 Warga Binaan Madiun Dibebaskan
   

Siswa MI Muslimat NU Sidoarjo Sabet Medali Olympiade Matematika di Jepang
Sosok  Kamis, 06-02-2020 | 22:17 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Cleona Enair Maulidia, juara olypiade matematika dinyatakan menang, lantaran telah menyisihkan ratusan peserta dari 12 belas negara. Karena mempunyai nilai terbiak diantara peserta lainnya dalam World Internasional Mathematical Olympiad. Foto: Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Seorang siswi Madrasah Ibtidaiyah Muslimat Nahlatul Ulama Pucang Kabupaten Sidoarjo, berhasil sabet medali silver dalam ajang kejuaraan dunia olympiade matematika di Tokyo Jepang.

Usai menyabet medali silver dalam World Internasional Mathematical Olympiad di Jepang ,(WIMO), Cleona Enair Maulidia, Siswi kelas 3 Madrasah Ibiidaiyah Muslimat Nahdlatul Ulama Pucang disambut gembira oleh teman-temanya. Ia mendapat ucapan dari ratusan para siswa-siswi, para guru dan ucapan dari ketua Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama Sidoarjo.
 
Cleona Enair Maulidia siswa berprestasi ini telah mensisihkan 448 peserta dari 12 negara untuk berkompetisi dalam kejuaraan World Internasional Matematical Olympiad di Tokyo Jepang, beberapa hari yang lalu.

Indonesia sendiri telah mengirimkan ratusan-satuan lembaga pendidikan termasuk Cleona Enair Maulidia dari Lembaga Pendidikan Maarif NU Madrasah Ibtidayah Muslimat NU Pucang Sidoarjo. Dalam pelaksanaan kejuaraan, Cleona Enair Maulidia sendiri tidak menyangka akan mendapat medali silver sebagai juara dalam Olympiade Matematika di jepang.

"Sempat mendapat kesulitan, namun Cleona telah menyelesiakan dengan benar soal meteri dari dewan juri. Karena sebelumnya telah belajar dari guru sekolah dan orangtuanya di rumah," kata Cleona Enair Maulidia.
 
Pihak sekolah mengaku bahwa madrasah satu-satunya yang lolos mengikuti ajang World Internasional Matematical Olympiad di Jepang hanya MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo. Atas keberhasilan itu, pihak sekolah memberikan bea siswa bebas SPP selama 1 semester dengan nominal uang sebesar Rp 6 juta, selama 6 bulan kedepan. (pul)

Berita Terkait

Siswa MI Muslimat NU Sidoarjo Sabet Medali Olympiade Matematika di Jepang

Dua Siswa Surabaya Raih Gold Medals dalam Lomba Matematika di China
Berita Terpopuler
Dampak Covid-19, 34 Warga Binaan Madiun Dibebaskan
Hukum  4 jam

Polres Blitar Kota Ungkap 295 Kasus Dalam Operasi Pekat
Peristiwa  2 jam



Cuplikan Berita
Jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya Ditutup 2 Minggu
Pojok Pitu

Berburu Manisnya Buah Srikaya Puthuk Tuban
Pojok Pitu

Relawan Serahkan APD di RSUD Kanjuruhan Kepanjen
Jatim Awan

Kabupaten Nganjuk Menjadi Salah Satu Daerah Zona Merah di Jatim
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber