Berita Terbaru :
Desa Bulangan Barat Sediakan Rumah Karantina Bagi Warga Perantauan
Sangat Peduli, Warga Ini Bagi Makanan Gratis Saat Wabah Corona
Sangat Peduli, Warga Ini Bagi Makanan Gratis Saat Wabah Corona
Cegah Corona, Puluhan Napi di Lapas Tuban Dibebaskan
Keterlaluan, Bisnis Ganja di Tengah Wabah Corona
   

Bhabinkamtibmas Desa Bareng Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Mahasiswa Yang Depresi
Malang Raya  Minggu, 09-02-2020 | 15:58 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Aksi seorang bhabinkamtibmas Polsek Klojen yang menggagalkan aksi percobaan bunuh diri oleh mahasiswa asal Magetan yang beban menanggung sakit gagal ginjal yang tidak kunjung sembuh perlu mendapatkan apresiasi. Dengan mendobrak pintu kamar yang terkunci dan pisau yang sudah ditancapkan di dada korban bisa diambil, seusai diberikan pengarahan, hingga sekarang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Aksi eksekusi Beril Cholig Arohman (22) warga Magetan yang kos di kawasan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang dilakukan seorang anggota Polsek Klojen Bripka Luki, Bhabin desa tersebut.

Sempat terjadi tarik ulur untuk memastikan korban tidak menusukkan pisau atau gunting yang sudah berada di sampingnya, setelah sebuah pisau tertancap di dada korban percobaan bunuh diri.

Korban yang seorang mahasiswa ini, merasa dirinya frustasi karena penyakit yang diderita tidak kunjung sembuh meskipun sudah berobat kemana mana, dan gagal ginjal yang dideritanya semakin parah.

Kejadian ini berawal saat korban tidak bisa dihubungi kakaknya, akhirnya didatangi. Namun pintu kamarnya terkunci dari dalam, sang kakak pun melaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Hal itu dilakukan, setelah saksi melihat korban sudah pingsan di lantai kamar. Bersama warga, polisi mendobrak pintu kamar atas arahan Kapolsek, hingga negosiasi terjadi antara Bripka Luki dan Beril.

Sambil memegangi pisau yang tertancap di dada Beril, Bhabin berusaha merayu dan memberikan pencerahan, hingga akhirnya saat terlena, petugas mampu merampas pisau dan gunting untuk kemudian membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Menurut Kompol Budi Haryanto, Kapolsek Klojen, pihaknya usai menerima laporan warga, segera datang dan mengetahui mengetahui kondisi korban mau bunuh diri. Berkat bujukan dan ketangkasan anggota Bhabin Bripka Luki, berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri korban. Penyebabnya, korban frustasi dengan penyakit yang diderita tak kunjung sembuh meskipun sudah berobat kemana mana.

Kini korban sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, bersama pihak keluarga yang datang dari Magetan.(end)




Berita Terkait

Bhabinkamtibmas Desa Bareng Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Mahasiswa Yang Depresi
Berita Terpopuler
Keterlaluan, Bisnis Ganja di Tengah Wabah Corona
Hukum  1 jam

Cegah Corona, Puluhan Napi di Lapas Tuban Dibebaskan
Hukum  1 jam



Cuplikan Berita
Jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya Ditutup 2 Minggu
Pojok Pitu

Berburu Manisnya Buah Srikaya Puthuk Tuban
Pojok Pitu

Relawan Serahkan APD di RSUD Kanjuruhan Kepanjen
Jatim Awan

Kabupaten Nganjuk Menjadi Salah Satu Daerah Zona Merah di Jatim
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber