Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pasmar Uji Kecepatan Dan Ketepatan Membaca Peta
Minggu, 16-02-2020 | 19:01 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Sebanyak 247 peserta mengikuti perlombaan orienteering yang digelar Batalyon Intai Amfibi Dua, di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Minggu (16/2) pagi.

Perlombaan orienteering ini merupakan uji melatih kekuatan fisik dan otak, yang menuntut peserta jeli membaca peta ssat melewati sejumlah check point yang tersebar di area seluas tujuh  hektare.
 
Untuk menjaring atlet-atlet dari pasuka marinir yang akan diikutkan dalam olimpiade militer, batalyon intai amfibi dua di bumi marinir karang pilang menggelar lomba orienteering.

Sebanyak 247 peserta yang terdiri dari anggota pasukan marinir, kostrad, phaskas dan masyarakat umum, menguji kekuatan fisik serta kecermatan otak dalam membaca peta, untuk menemukan sejumlah check point.
 
Brigjen TNI Marinir Ipung Purwadi, Danpasmar Dua, dalam lomba ini, setiap peserta dibekali peta lokasi perlombaan di medan berat, marines sport center bumi marinir seluas tujuh hektar, kompas , dan 18 check point. "Dalam lomba ini, peserta wajib menemukan check point sesuai peta secara berurutan dan cepat," jelasnya.
 
Lokasi perlombaan meliputi semak-semak dan rawa dan memiliki check point di area yang ditentukan. Para peserta yang cepat dan tepat menuntaskan misi , maka peserta dinyatakan sebagai pemenang. Perlombaan ini berskala nasional, karena diikuti oleh masyarakat umum dari Palu dan Solo.
 
Dari lomba ini, peserta pria menempuh jarak kurang lebih 5, 8 kilometer hingga garis finish. Sedangkan peserta wanita, kurang lebih 4, 6kilometer.
 
Perlombaan orienteering ini sendiri diadakan sebagai bentuk meningkatkan kemampuan pasukan marinir, serta menjaring atlet-atlet dari tni untuk diikutkan dalam olympiade militer. (yos)
 




Berita Terkait


Pasmar Uji Kecepatan Dan Ketepatan Membaca Peta

Tongkat Komando Komandan Kodikmar dan Komandan Puslatmar Kodiklatal Diserahterimakan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber