Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Bertempat di lereng bukit Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, jajaran anggota Korem 082 citra Panca Yuda Jaya dan Kodim 0815 bersama kepolisian Polres Mojokerto serta Forkopimda melakukan penanaman ribuan pohon dan bibit tanaman vetiver di lokasi yang rawan longsor. Foto Amin
Rawan Longsor, Lereng Bukit Trawas Ditanami Pohon
Rabu, 19-02-2020 | 22:13 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Banyaknya titik wilayah rawan longsor di Mojokerto, membuat jajaran TNI dari Korem 082 Citra Panca Yuda Jaya dan Kodim 0815, bersama jajaran kepolisian serta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah wilayah Kabupaten Mojokerto, melakukan penanaman ribuan pohon dan bibit tanaman rumput vetiver.

Kegiatan yang bertajuk, tanam bersama bibit rumput vetiver, diawali dengan apel pasukan yang dipimpin Danrem 082, CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi. Melibatkan ratusan anggota Kodim dan Polres Mojokerto, Satpol PP Kabupaten Mojokerto, anggota BPBD Kabupaten Mojokerto, perhutani serta gabungan tagana dan relawan hingga pelajar SMA dan pramuka.

Gerakan tanam ribuan pohon dengan berbagai jenis dan bibit vetiver di lereng bukit trawas ini, dilakukan sebagai upaya dari jajaran TNI dan Polri serta Forkopimda Mojokerto, untuk melestarikan kawasan hutan dan mencegah terjadinya longsor yang akhir akhir ini mengancam wilayah Kabupaten Mojokerto.

Dengan kegiatan penanaman pohon dan bibit vetiver, diharapkan bisa mencegah terjadinya banjir dan longsor yang terjadi di beberapa kawasan yang rawan longsor di Kabupaten Mojokerto. (pul)

Berita Terkait


Tim BPBD Ponorogo Lakukan Kajian Tanah Longsor Talun

Gunung Banyon di Ngebel Longsor, 127 Jiwa Ngungsi

Bantuan ke Para Pengungsi Longsor Badegan Terus Mengalir

Bupati Ipong Tinjau Pengungsi Tanah Longsor


Tebing Longsor, 2 Rumah Rusak dan Timbun Ternak

Longsor Timpa Rumah Warga

Antisipasi Longsor, Khofifah Ajak Tanam Vetiver Secara Massif

Pengungsi Tanah Longsor Tugurejo Ponorogo Bertambah
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber