Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ikut Usaha Kemitraan Sapi Perah, Warga Tertipu Ratusan Juta
Kamis, 20-02-2020 | 12:42 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Sejumlah warga Ponorogo hingga Papua melaporkan CV Tri Manunggal Jaya ke Sat Reskrim Polres Ponorogo, mereka merasa tertipu lantaran modal ratusan juta hingga milyaran rupiah tak kunjung dikembalikan. Bahkan bonus yang seharusnya diberikan tiap bulannya juga tidak diberikan.

Hingga Rabu (19/2) malam, sejumlah warga baik dari ponorogo maupun papua masih bertahan di Polres Ponorogo, untuk diperiksa sebagai korban dugaan investasi bodong.

Sebelumnya mereka melaporkan CV Tri Manunggal Jaya yang beralamat di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Ponorogo, karena dinilai ingkar janji.

Para korban sempat meminta pertanggung jawaban dan uang mereka dikembalikan utuh, karena usaha kemitraan yang dibuat CV Tri Manunggal Jaya bermasalah. Ini juga didasari dengan surat perjanjian yang berbunyi CV Tri Manunggal Jaya, siap mengembalikan modal jika sewaktu waktu ada masalah.

Sumarno, salah satu korban, mengaku dirinya bersama para korban baru sadar jika mereka ditipu investasi bodong, dengan modus bagi hasil pembelian sapi perah dengan harga Rp 19 juta untuk satu paket.

"Sedangkan setiap satu paket senilai Rp 19 juta mendapat keuntungan sebesar Rp 2,3 juta per bulan, selama 18 bulan dalam kurun waktu 3 tahun," ujar Sumarno.

Karena tergiur keuntungan, 1 orang bisa membeli minimal 5 paket, bahkan tak jarang satu orang rela berinvestasi hingga Rp 500 juta.  "Lama-lama hasil keuntungannya tersebut tidak kunjung cair, meski para korban sempat mempertanyakannya," imbuhnya.

Sementara diperkirakan uang yang dibawa pemilik perusahaan CV Tri Manunggal Jaya,  ini mencapai ratusan milyar rupiah. Mengingat jumlah kemitraan usaha sapi perah ini tersebar diseluruh Indonesia dan berdiri sejak tahun 2016 lalu. (yos)

Berita Terkait


Tipu Investasi Rp 15 Miliar, Pasutri Divonis Berbeda

Polisi Terus Kejar Aset Istri Sirinya Galih Kusuma

Polisi Tangkap Buron Pelaku Utama Investasi Bodong

ASTAGA ! Brankas Yang Disita Polisi Ternyata Kosong


Rugi Rp 27 Milyar, Korban Investasi Bodong Datangi Polres Ponorogo

Polisi Tetapkan Tersangka Otak Investasi Bodong

Polres Ponorogo Telusuri Aliran Dana Investasi Bodong

Lengkapi Berkas Investasi Bodong, Polisi Datangkan OJK
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber