Berita Terbaru :
Dinas Pariwisata Siapkan Konsep New Normal Sarangan
Tim Gugus Tugas Covid 19 Ponorogo Sudah Lakukan 2000 Rapid Tes
Bupati Intruksikan Tegas Lakukan Pembubaran Tempat Berkumpulnya Warga
KPU Butuh Tambahan Anggaran Rp 9 Miliar Untuk Penerapan Protokol Kesehatan
Cafe Kopi yang Ditemukan 6 OTG Ditutup Sementara
Harga Empon-Empon Anjlok di Pasar Tradisional
Pemegang Senpi di Polres Malang Diperiksa
   

Rombongan Mahasiswa Universitas Islam Madura Kecelakaan di Gunung Ijen, 1 Tewas
Tapal Kuda Dan Madura  Minggu, 23-02-2020 | 18:28 wib
Reporter : Iqbal Mustika dan Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Diduga karena mengalami rem blong, sebuah minibus berpenumpang 15 mahasiswa asal Pamekasan, melaju tak terkendali dan menabrak tebing di jalur Sengkan Mayit, Lereng Ijen, Banyuwangi, Minggu (23/2) siang. Akibat kecelakaan ini, satu penumpang tewas di lokasi kejadian.

Mobil penumpang Mahasiswa asal Universitas Islam Madura, Pamekasan tergelincir, dan menabrak sebuah tebing yang ada di turunan curam lereng ijen. akibat kecelakaan maut itu penumpang bernama Kholid Firdausi warga Kecamatan Pademmau, Kabupaten Pamekasan tewas di lokasi kejadian. Sementara satu penumpang lain kritis, dan harus menjalani perawatan intensif di RSUD Blambangan karena mengalami patah tulang leher.

Kecelakaan terjadi saat minibus berplat nomor M 7315 A melintas di kawasan jalur Kestrem Sengkan Mayit setelah berlibur di kawasan Gunung Ijen menuju arah Kota Banyuwangi. Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan yang melaju cukup kencang hendak mendahului mobil di depannya. Naas, karena rem tak berfungsi, minibus ini malah menabrak sebuah mobil pikap dari arah berlawanan.

Meki terjadi benturan, kendaraan tetap saja melaju tak terkendali ke arah timur sejauh 100 meter, hingga akhirnya berhenti setelah tergelincir, dan menabrak sebuah tebing di sisi kanan jalan. Selain menewaskan satu mahasiswa, seorang sopir pikap bernopol P 8634 VB yang ditabrak minibus juga mengalami patah tulang kaki.

Sementara sang sopir minibus bernama Andi Syahrul, selamat dan hanya mengalami luka lecet di tubuhnya. Petugas Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, dan petugas dari Polsek Licin langsung mengevakuasi seluruh penumpang yang mengalami luka. Korban tewas dan terluka parah langsung dilarikan ke RSUD Blambangan untuk menjalani perawatan intensif oleh tim medis.

Menurut Iptu Ardhi Bita Kumala, Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, setelah mengevakuasi seluruh korban, mobil minibus, dan pikap yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi ke kantor Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi menggunakan mobil derek, agar tak mengganggu pengguna jalan lainnya. Hasil penyelidikan sementara, musibah kecelakaan maut lebih disebabkan karena kelalaian sang sopir minibus yang kurang memperhatikan kondisi rem kendaraannya saat melintasi jalur ekstrem penuh tanjakan. (pul)

Berita Terkait

Rombongan Mahasiswa Universitas Islam Madura Kecelakaan di Gunung Ijen, 1 Tewas
Berita Terpopuler
Pemegang Senpi di Polres Malang Diperiksa
Malang Raya  6 jam

Cafe Kopi yang Ditemukan 6 OTG Ditutup Sementara
Malang Raya  5 jam

Tim Gugus Tugas Covid 19 Ponorogo Sudah Lakukan 2000 Rapid Tes
Kesehatan  1 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber