Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Beginilah aksi keseruan dari ratusan anak-anak usia dini yang mengikuti penanaman berbagai jenis pohon, seperti pohon nangka dan juga cemara di Kawasan Bukit Mbolang, Seloliman, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Foto: Aminuddin Ilham
Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Lingkungan, Puluhan Komunitas pecinta Alam Ajak Anak-Anak Tanam Pohon
Rabu, 26-02-2020 | 02:13 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Tumbuhkan kepedulian pada lingkungan dan hutan, Komunitas Pecinta Alam dari berbagai daerah di Jawa Timur, mengajak anak- anak melakukan penanaman pohon di Kawasan Lereng Bukit Desa Seloliman,Kecamatan Trawas,Kabupaten Mojokerto.

Penanaman pohon ini sengaja dilakukan untuk mengenalkan jenis tanaman pada anak usia dini, serta mengajak anak-anak untuk ikut serta menjaga dan melestarikan lingkungan dan hutan.

Selain itu, sebagai antisipasi bencana banjir dan juga longsor, terlebih pada musim hujan saat ini, rawan terjadinya bencana di daerah dataran tinggi.

Azka Aliya, salah satu peserta, mengaku sangat senang dengan adanya penanaman pohon ini. "Karena saya dapat melihat langsung berbagai jenis tumbuhan, serta mengetahui kegunaan dan fungsi pohon di alam sekitar," kata Azka Aliya.

Eko Prasetiyo, Ketua Komunitas Pecinta Alam, menerangkan, kegiatan tanam pohon untuk anak-anak usia dini ini dilakukan oleh beberapa Komunitas Pecinta Alam di Wilayah Jawa Timur. "Kegiatan ini dilakukan sebagai kepedulian mereka terhadap lingkungan dan hutan," kata Eko Prasetiyo.

Selaian mengajarkan anak-anak usia dini untuk mencintai lingkungan dan mengantisipasi daerah rawan bencana, komunitas pecinta alam juga melakukan bakti sosial dengan pembuatan Musholla di kawasan Wisatan Bukit Mbolang. "Pasalnya di kawasan ini tidak ada sama sekali tempat ibadah yang bisa digunakan," imbuhnya. (yos)

Berita Terkait


Kurangi Resiko Bencana Longsor, Kodim Bersama Pemkab Tanam Rumput Vetiver

Cegah Tanah Longsor, Lereng Gunung Arjuno Ditanami Ribuan Rumput Vetiver

Pasca Banjir Bandang Ijen, Puluhan Komunitas Reboisasi Massal Gunung Suket

Jalan Rusak Parah, Warga Tanami Pohon


Protes, Warga Jombang Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Hari Tanam Pohon Indonesia, Mahasiswa Tanam Pohon Langka

Bermodal Uang Pensiun, Kakek Tanam Pohon Sepanjang 19 Kilometer di Bibir Pantai

Aksi Go Green Komunitas Pecinta Alam Bersatu Tanam Pohon di Bantaran Sungai
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber