Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Air Mendidih di Lahan Persawahan Hebohkan Warga
Rabu, 26-02-2020 | 15:03 wib
Oleh : Syaiful Anwar dan Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Warga Kabupaten Sumenep, Madura, dihebohkan oleh fenomena alam langka, yaitu air mendidih di tengah lahan persawahan.

Fenomena alam langka berupa air mendidih di lahan persawahan terjadi di Desa Batuputih Kenek, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep. Terdapat 3 titik lokasi air mendidih, yaitu di 2 bekas galian penyimpanan air persawahan, di sawah yang sudah ditanami padi milik warga setempat.

Fenomena alam ini, pertama kali diketahui oleh salah seorang warga setempat, saat hendak menghidupkan pompa air di sawahnya. Sontak dia terkejut saat melihat gelembungan air yang mendidih di sawahnya. Karena khawatir terjadi sesuatu, fenomena ini kemudian dilaporkan ke pihak desa setempat, dan informasi ini menyebar luas, sehingga menjadi tontonan warga. Banyak warga berdatangan, karena penasaran melihat fenomena alam yang tergolong langka yang baru pertama kali terjadi di daerah ini.

Sementara itu, Arsudi, Camat Batu Putih Sumenep mengatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mendatangkan tim ahli ke lokasi. Guna mengetahui pasti fenomena air mendidih yang tergolong langka tersebut. Dari hasil pengecekan sementara, air yang mendidih tidak panas dan saat disulut api tidak menyala.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, di seputar lokasi semburan air mendidih, diberi garis pembatas oleh petugas kepolisian Polsek setempat. (pul)

Berita Terkait


Air Mendidih di Lahan Persawahan Hebohkan Warga

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber