Berita Terbaru :
Walikota Bongkar Warung Untuk Penataan Kawasan Sumber Umis
Polres Blitar Kota Ungkap 295 Kasus Dalam Operasi Pekat
Dampak Covid-19, 34 Warga Binaan Madiun Dibebaskan
   

Sekjen PDIP Kembali Diperiksa KPK
Hukum  Rabu, 26-02-2020 | 18:27 wib
Reporter : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, kembali diperiksa, terkait kasus dugaan suap pergantian antar waktu, penetapan anggota DPR RI terpilih periode 2019, yang diselenggarakan oleh KPU. Kali ini Hasto diperiksa sebagai saksi Wahyu Setiawan.

Hari ini penyidik KPK memanggil Hasto Kristianto Sekjen PDIP guna dimintai keterangan, sebagai saksi untuk tersangka Wahyu Setiawan.

Keterangan Hasto sangat diperlukan, lantaran guna melengkapi berkas perkara penyidikan kasus dugaan suap yang melibatkan 4 orang tersangka, yang diantaranya, Wahyu Setiawan, Agustiani Tio Fridelina, orang kepercayaan Hasto, Saiful Bahri, dan Harun Masiku.

Dalam pemeriksaannya, Hasto membenarkan dirinya dikonfirmasi penyidik KPK, untuk perkara dugaan suap pergantian antar waktu terhadap Dapil 1 Sumatera Selatan, Harun Masiku.

Namun saat dikonfirmasi mengenai saksi, bernama Nurhasan yang diduga merupakan orang suruhan Hasto, dirinya enggan berkomentar. Saksi Nurhasan adalah diduga saksi kunci yang mengetahui keberadaan Harun Masiku di Wilayah Jakarta Pusat, pada operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK, pada 8 dan 9 Januari lalu.

Diketahui, nama Hasto sendiri kerap disebut, lantaran diduga terlibat dalam kasus dugaan suap pergantian antar waktu anggota DPR RI terpilih, yang disembunyikan di perguruan tinggi ilmu kepolisian pada operasi tangkap tangan KPK.

Selain Sekjen PDI Perjuangan itu, KPK juga memeriksa saksi Nurhasan, dan pemanggilan ulang terhadap 2 Komisioner KPU, Evi Novida Ginting dan Arief Budiman.(end)

Berita Terkait

Sekjen PDIP Kembali Diperiksa KPK

KPK Panggil Mantan Sekda Jombang Istri Mantan Bupati Nganjuk

Diperiksa 6 Jam Sebagai Tersangka, Direktur PLN Bantah Terima Fee Proyek

KPK Tahan Anggota DPR RI Bowo Sidik dan Koleganya
Berita Terpopuler
Dampak Covid-19, 34 Warga Binaan Madiun Dibebaskan
Hukum  3 jam



Cuplikan Berita
Jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya Ditutup 2 Minggu
Pojok Pitu

Berburu Manisnya Buah Srikaya Puthuk Tuban
Pojok Pitu

Relawan Serahkan APD di RSUD Kanjuruhan Kepanjen
Jatim Awan

Kabupaten Nganjuk Menjadi Salah Satu Daerah Zona Merah di Jatim
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber