Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kota dan Kabupaten Probolinggo, 1 Orang Tewas
Kamis, 27-02-2020 | 10:55 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Hujan selama 3 jam membuat ratusan rumah di Kota dan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (26/2) malam, terendam banjir setinggi hampir sepinggang orang dewasa. Meski banjir terus menggenangi pemukiman, namun warga enggan mengungsi. Dilaporkan juga seorang bocah 10 tahun tewas terseret banjir, saat berenang di sungai desa setempat.

Banjir kembali menggenangi pemukiman warga, salah satunya ratusan rumah di Kampung Dok, Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo.
Kampung ini setiap musim penghujan selalu menjadi langganan banjir. Namun kali ini yang terparah sejak musim penghujan lalu.

Ketinggian air kisaran 30 sampai 80 senti meter atau sepinggang orang dewasa. Air dengan cepat masuk ke rumah warga, hingga banyak yang tidak sempat menyelamatkan perabotannya. Warga hanya pasrah saat air terus merendam perabotan.

Aminah, salah satu warga kampung dok, mengatakan, beruntung kasur, baju serta surat-surat berharga berhasil terselamatkan. banjir ini kali kedua merendam rumahnya.

Sementara itu menurut Syarif, di kampungnya hampir 200 rumah di 2 RT. "Kampung ini sudah tidak layak huni, hampir setiap tahun selalu menjadi langganan banjir," kata Syarif.

Baik dari data BPBD Kota maupun Kabupaten Probolinggo, intensitas hujan selama 3 jam lebih, membuat ratusan rumah di Kota dan Kabupaten Probolinggo direndam banjir.

Untuk kabupaten terparah di Kecamatan Tongas, sedangkan di kota paling parah di Kecamatan Mayangan.

Dilaporkan juga seorang bocah berusia 10 tahun bernama Diki, warga Dusun Gunung Tugel Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, tewas setelah terseret banjir di sungai desa setempat. (yos)

Berita Terkait


Detik-Detik Banjir Lahar Hujan Gunung Bromo Menerjang Sungai Paser

Hujan Selama Seharian Membuat Puluhan Rumah Terendam Banjir

Banjir Masih Menggenangi Rumah dan Puluhan Hektar Sawah

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kota dan Kabupaten Probolinggo, 1 Orang Tewas

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber