Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

Ratusan calon jamaah umroh Jawa Timur harus kecewa dan meredam keinginannya untuk bisa menjalankan umroh, karena gagal terbang. Foto: Usrox Indra
Maskapai Saudi Airlines Batalkan Penerbangan, Ratusan Calon Jamaah Umroh Gagal
Kamis, 27-02-2020 | 17:30 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Maskapai Saudi Airlines ahkirnya putuskan batal terbang secara mendadak Kamis (27/2) sore, ratusan calon jamaah umroh asal sejumlah daerah di Jawa Timur, gagal berangkat dan menumpuk di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Keputusan ini terkait dengan adanya kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi, yang menangguhkan seluruh kedatangan jamaah umroh dari luar negaranya terkait waspada virus corona.

Calon jamaah umroh seharusnya terbang sekitar pukul 4 sore dan sudah menunggu sekitar 3 jam di Bandara Juanda ini, terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk berangkat umroh.

Eva Lina, calon jamaah umroh, mengatakan, keputusan pembatalan terbang ini diumumkan oleh pihak maskapai sekitar pukul 13.30 Wib, yang langsung dikomunikasikan ke pihak biro perjalanan travel yang memberangkatkan calon jamaah umroh.

Sementara itu, ratusan calon jamaah umroh menumpuk di ruang tunggu Bandara Juanda. Setelah diumumkan gagal berangkat oleh pihak biro perjalanan travel, mereka diijinkan untuk istirahat sejenak, untuk kemudian balik ke rumahnya masing-masing dengan biaya perjalanan yang ditanggung oleh pihak biro perjalanan.

Ratusan calon jamaah umroh gagal berangkat ini oleh pihak biro perjalanan dijanjikan akan segera diberangkatkan lagi, setelah pihak pemerintah saudi mengijinkan kembali kunjungan umroh ke negaranya. (yos/VD:YAN)

Berita Terkait


Cerita Pengusaha yang Mulai Terkena Dampak Virus Corona

Cegah Corona, Makam Sunan Bonang dan Asmoroqondi Ditutup

Corona Siaga, Tak Pengaruhi Aktivitas Pasar

Imbas Corona, Jatim Park Group Tutup Sebulan


Terdampak Virus Corona, Harga Buah Impor Cina Naik

Dampak Virus Corona, PJTKI Kurangi Pengiriman BMI

Dampak Virus Corona, Harga Bawang Putih Naik

Terdampak Virus Corona Harga Buah Import China Melambung
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber