Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

Penghentian Visa Umroh Oleh Arab, Jemaah Alami Kerugian
Kamis, 27-02-2020 | 18:40 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Berita Video : Penghentian Visa Umroh Oleh Arab, Jemaah Alami Kerugian
Surabaya pojokpitu.com, Akibat penghentian visa umroh oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, disebabkan merebaknya virus corona di timur tengah, membuat calon jemaah umrah resah. Para calon jemaah ini mulai mendatangi sejumlah travel penyedia umrah di Surabaya. Para calon jemaah mengaku mengalami kerugian, karena rencana keberangkatannya terpaksa tertunda.

Akibat penghentian visa umrah yang dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, karena merebaknya virus corona di timur tengah, membuat calon jemaah umrah resah. Di Surabaya, kantor travel umrah Arofahmina di Jalan Kartini Surabaya, mulai memberikan penjelasan kepada sejumlah calon jemaah yang terpaksa tertunda keberangkatannya ke tanah suci.
 
Seorang calon jemaah, Dodi Sahrul, warga Sidoarjo misalnya. Dodi mendapatkan penjelasan dari staff travel umroh Arofahmina terkait penundaan umrohnya. Menurut pihak travel, kebijakan penghentian visa umroh oleh Arab Saudi baru diterima Kamis pagi.
 
Dodik mengaku merugi, akibat penundaan umrohnya tersebut. Karena jauh sebelumnya, Dodi telah mengambil cuti untuk umroh yang semestinya berangkat pada 2 Maret mendatang. Bahkan, sejumlah calon jemaah umroh telah mempersiapkan keberangkatannya, termasuk menggelar tasyakuran di rumahnya.
 
Sedangkan pihak travel umrah Arofahmina, hingga kini masih menunggu pengumuman lebih lanjut dari pemerintah Arab Saudi melalui pemerintah Indonesia. Diharapkan pihaknya segera kabar kejelasan terkait penghentian visa umrah ini. Nanik Irawati manager operasional travel umrah Arofahmina mengaku sejak Kamis dini hari, pengurusan visa via online sudah tidak bisa diakses.
 
Baik calon jemaah maupun travel umrah berharap, ada upaya dari Pemerintah Indonesia untuk komunikasi dengan pemerintah Arab Saudi, terkait kejelasan Penghentian visa umrah yang diakibatkan karena penyebaran virus corona ini.(end/VD:YAN)

Berita Terkait


Antisipasi Virus Corona, Ruang Polres Ponorogo Disemprot Disinfektan

Jangan Anggap Remeh! Andrea Dian yang Rajin Berolahraga Saja Bisa Positif Corona

Aktris Andrea Dian Positif Virus Corona

Cerita Pengusaha yang Mulai Terkena Dampak Virus Corona


Antisipasi Penyebaran Virus Corona Tamu Masuk Polresta Disemprot

Cegah Penyebaran Virus Corona, Layanan Sim Hanya Dibuka 4 Jam

Wabah Virus Corona, Kabupaten Situbondo 121 Orang ODP dan 3 Orang PDP

Perokok Berisiko Tinggi Tertulari Virus Corona
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber