Berita Terbaru :
Angka Covid-19 Di Tuban Melandai, Angka Sembuh Tinggi
Awal Musim Penghujan, Fokus Kerawanan Bencana Angin Puting Beliung dan Banjir
Kreasi Pandemi Bonsai Kelapa Media Air
Pameran Hasil Karya SMA Double Track
Bupati Lumajang Konsolidasi Pemenangan Pasangan Ladub
Usaha Ditengah Pandemi, Pengerajin Aquarium Mini Unik Tembus Pasar Internasional
Libur Panjang, Banyak Pengunjung Berwisata ke Sumber Air Growgoland
Hendak Mencuri Motor Residivis Keok Ditangan Polisi
Libur Panjang, Ratusan Personil Gabungan Disiagakan
   

Ikut Atasi Pandemi Covid-19, Alumni SKIW SMA Kompleks Gelar Baksos
Metropolis  Minggu, 10-05-2020 | 17:12 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Alumni Sie Kerohanian Islam Wijaya Kusuma (SKIW) SMA Kompleks Kawasan Wijaya Kusuma yang terdiri dari SMA 1, 2, 5, dan 9 menggelar bakti sosial (baksos), Minggu (10/5). Kegiatan yang berlangsung mulai 10-17 Mei ini bertujuan untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kota Pahlawan.

Koordinator lapangan bidang eksternal, Andi Budi Sulistijanto menjelaskan, kegiatan baksos untuk hari pertama diisi dengan pembagian paket takjil dan alat pelindung diri (APD). Sasarannya adalah pengendara yang melintas di pertigaan Jalan Wijaya Kusuma dan Jalan Ambengan.

"Kita bagi-bagi masker ke pengendara karena saya lihat masih banyak yang tidak pakai masker di tengah pandemi covid-19 dan PSBB Surabaya, sekaligus karena ini momentum Ramadhan alumni SKIW ini juga memberikan paket takjil," ujarnya di temui di tengah-tengah pemberian takjil dan APD.

Ketua OSIS SMA 2 Surabaya tahun 1987-1988 ini menjelaskan, masyarakat perlu mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona. Kesadaran tentang pencegahan ini penting untuk disampaikan kepada warga Surabaya.

"Kita juga mengedukasi masyarakat dengan pemberian masker ini. Bahwa menjaga diri dengan menggunakan masker setiap keluar rumah itu sangat penting. Supaya angka suspect corona di Surabaya bisa ditekan," tegasnya.

Gus Andi, biasa disapa mengatakan, kegiatan baksos serentak ini baru pertama diadakan. Biasanya, para alumni mengadakan program berupa pengajian dan penyembelihan korban untuk idul adha. "Paket takjil dan APD ini kita siapkan 500 paket," ungkapnya.

Korlap Internal Mbah Firman Sugiharto menjelaskan, setelah pemberian takjil dan masker, baksos yang direncanakan satu minggu penuh ini dilanjut dengan distribusi paket sembako untuk kalangan internal alumni SKIW Kompleks SMA Wijaya Kusuma yang memperlukan bantuan. Paket sembako ini terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan indomie.

"Kemudian ada paket sembako plus uang untuk intrnal teman alumni yang layak dibantu," ujar Mbah Firman.

Selain itu, juga akan melakukan kegiatan door to door ke beberapa yayasan, panti asuhan, dan masjid yang membutuhkan. Rencananya, sekitar 10 panti asuhan yang akan dikirimi bantuan oleh alumni SKIW SMA Kompleks Wijaya Kusuma.

Hakam, alumni SMA 5 menambahkan persiapan baksos hanya dilakukan selama satu minggu. Meski waktu persiapan cukup singkat, namun partisipasi dari semua alumni cukup bagus. Sehingga, acara terlaksana dengan baik dan sukses.

"Persiapan kita hanya satu minggu. Tapi karena kita kompak, kekerabatan yang dibangun sejak masih sekolah cukup bagus sehingga sangat kuat dan luar biasa hingga sekarang. Panitianya gabungan dari 4 sekolah (SMA 1, 2, 5, dan 9)," terangnya.

Sementara itu, Agung Prasetyo selaku bendahara mengungkapkan, kegiatan baksos selama seminggu ini murni dari swadaya para alumni SKIW SMA Kompleks Wijaya Kusuma. Para alumni bahu membahu mengumpulkan dana sehingga terkumpul cukup banyak.

"Baksos ini kita danai murni dari sumbangan para alumni tanpa sponsorship," tambah Aris Samudra didampingi Era Regasta Permadi dari SMAN 9 Surabaya.(end)








Berita Terkait

Berbagi bersama Anak Yatim oleh Perusahaan Properti

Ikut Atasi Pandemi Covid-19, Alumni SKIW SMA Kompleks Gelar Baksos

CBD dan Miranda Professional Dukung Baksos Potong Rambut Gratis

Polres Kediri Bersama Gudang Garam Lakukan Bakti Sosial Kesehatan
Berita Terpopuler
Libur Panjang, Ratusan Personil Gabungan Disiagakan
Peristiwa  8 jam

Hendak Mencuri Motor Residivis Keok Ditangan Polisi
Peristiwa  8 jam

Libur Panjang, Banyak Pengunjung Berwisata ke Sumber Air Growgoland
Mlaku - Mlaku  6 jam

Pameran Hasil Karya SMA Double Track
Pendidikan  3 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber